Ekskul SMK BPD Tegal Tidak Kaleng-kaleng, Sarat Prestasi Hingga Tingkat Nasional

Ekskul SMK BPD Tegal Tidak Kaleng-kaleng, Sarat Prestasi Hingga Tingkat Nasional

JUARA 1 - Kepala SMK BPD Kabupaten Tegal Sarwo Edy Pranoto bersama Waka Kesiswaan Sujatno dan peraih prestasi Aziz Arya Saputra menunjukkan piala Juara 1 Kejuaraan Karate.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Prestasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhakti Praja Dukuhwaru (BPD) Kabupaten Tegal memang patut diacungi jempol. Sejumlah ekstrakurikuler (ekskul) di sekolah tersebut tidak kaleng-kaleng dalam perolehan juara. 

Terbukti, banyak pelajar di SMK BPD yang kerap mendulang prestasi. Baik di tingkat daerah, provinsi maupun nasional.

Adapun, prestasi yang baru diraih adalah, Juara 1 Kata dan Juara 1 Komite pada Kejuaraan Karate Pelajar Piala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal.

Kejuaraan ini digelar di Lapangan Tenis Indoor Komplek Balai Kota Tegal pada Sabtu 18 November 2023 dan Minggu 19 November 2023.

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja Terbaru, Lulusan SMA/SMK Bisa Daftar di Damri November Ini

"Alhamdulilah dalam kejuaraan itu, kita meraih 2 prestasi sekaligus. Yaitu Juara 1 Kata dan Juara 1 Komite," kata Kepala SMK BPD Kabupaten Tegal Sarwo Edy Pranoto, saat ditemui di sekolahnya, Jumat 24 November 2023.

Dia menuturkan, kejuaraan itu diikuti peserta dari Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes. Jumlahnya mencapai 887 pelajar. 

Sarwo Edy mengaku bersyukur siswanya berhasil meraih angka terbaik. Siswa kelas 11 TOT 3 itu yakni, Aziz Arya Saputra. 

Sebelum mengikuti kejuaraan itu, Aziz mendapatkan pembinaan intens dari Sujatno selaku pembina karate di SMK BPD Kabupaten Tegal.

BACA JUGA: Cinta Produk Dalam Negeri, SMK Negeri 3 Tegal Jadi Lokasi Lawatan Disperindag Jateng

"Untuk mengikuti kejuaraan itu, kita memang selektif. Sehingga hasilnya tidak kaleng-kaleng," ucapnya.

Di tempat yang sama, Sujatno membenarkan jika selama menuju kejuaraan, pihaknya memberikan pembinaan khusus terhadap Aziz Arya Saputra.

Sumber: