Keren Nih! Produk UMKM dan UP2K Dipromosikan Lewat Website Kelurahan di Kota Tegal

Keren Nih! Produk UMKM dan UP2K Dipromosikan Lewat Website Kelurahan di Kota Tegal

SIMBOLIS-Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal Ny Roro Kusnabela Erfa Dedy Yon didampingi Lurah Tunon Aris Purwanto melaunching Tunon Mart di di Balai Pertemuan Tunon, Jumat 24 November 2023. Layanan tersebut dimanfaatkan juga untuk promosi produk UMKM. -Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Produk UMKM dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kelurahan Tunon Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal selangkah lebih maju sekarang.

Hal ini setelah produk UMKM dan UP2K PKK-nya mulai dipromosikan melalui website kelurahan setempat. Mereka melakukan inovasi melalui layanan digitalisasi yang mempromosikan serta membantu masyarakat Kelurahan Tunon. 

Inovasi untuk promosi produk UMKM dan UP2K itu ditampilkan melalui website kelurahan dan resmi dilaunching di Balai Pertemuan Kantor Kelurahan Tunon, Jumat 24 November 2023.

Promosi dan pemasaran produk UMKM

Terkait hal ini, Lurah Tunon Aris Purwanto mengatakan, Tunon Mart merupakan inovasi yang dilakukan Kelurahan Tunon sebagai aksi perubahan peningkatan kualitas pelayanan publik. Dengan mengoptimalkan promosi dan pemasaran produk UMKM anggota UP2K Kelurahan Tunon melalui website kelurahan.

BACA JUGA:Pelaku UMKM Wajib Tahu! Ini Rincian Bunga Pinjol Mulai 1 Januari 2024

Pada website tersebut akan menampilkan produk UMKM maupun UP2K lengkap dengan deskripsinya, kontak penjualnya dan alamat penjual. 

"Sehingga produk tersebut bisa dilihat dan dipromosikan secara luas, tidak hanya itu saja, website Tunon Mart juga terintegrasi dengan website Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tegal," katanya.

Untuk masyarakat Kelurahan Tunon yang membutuhkan layanan terkait perizinan usaha juga dapat melalui website Tunon Mart. Dengan adanya inovasi tersebut, Aris berharap masyarakat luas bisa melihat potensi ekonomi di Kelurahan Tunon.

"Terutama pemberdayaan masyarakat Tunon bisa terus meningkat," terangnya.

BACA JUGA:Pasar Murah Stabilkan Harga, Dinas KP Tan Kabupaten Tegal Libatkan UMKM Sekitar

Inovasi Kelurahan Tunon

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal Ny Roro Kusnabela Erfa Dedy Yon mengapresiasi inovasi yang dilakukan Kelurahan Tunon. Layanan digitalisasi melalui website Tunon Mart bisa mempromosikan produk-produk UMKM maupun UP2K. Sehingga masyarakat luas bisa tahu usaha apa saja yang ada di Kelurahan Tunon. 

Sumber: