DPRD Kota Tegal Usulkan Raperda Inisiatif Ketahanan Keluarga, Ini Tujuannya

DPRD Kota Tegal Usulkan Raperda Inisiatif Ketahanan Keluarga, Ini Tujuannya

Rapat paripurna DPRD Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal mengajukan rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif tentang ketahanan keluarga. Tujuannya, mendorong dan memotivasi keluarga agar lebih kuat dan berkualitas.

Raperda inisiatif tersebut disampaikan dalam rapat Paripurna DPRD Kota Tegal yang berlangsung pekan lalu. Rapat dipimpin langsung Ketua Dewan Kusnendro didampingi Wakilnya, Habib Ali Zaenal Abidin dan Wasmad Edi Susilo.

Dalam penjelasannya, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro mengatakan Raperda inisiatif tersebut tujuannya, mendorong dan memotivasi keluarga agar lebih kuat dan berkualitas. Sehingga meningkatkan kesadaran keluarga akan pentingnya keluarga sehat, produktif dan religius.

"Tujuan, Raperda ini adalah untuk mendorong dan memotivasi keluarga agar lebih kuat. Sehingga dapat lebih sehat, produktif sekaligus religius,"katanya.

BACA JUGA:Jaring Aspirasi, DPRD Kota Tegal Gelar Public Hearing Raperda Inisiatif Kerukunan Umat Beragama

Walikota Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya mengatakan pihaknya mengapresiasi kepada DPRD Kots Tegal. Sebab, telah berinisiatif mengajukan Raperda tentang ketahanan keluarga.

"Saya menyambut dengan baik Raperda tersebut. Karena itu, menjadi solusi penguatan keluarga di Kota Tegal,"ujarnya.

Sementara itu, dalam rapat paripurna DPRD Kota Tegal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) mengajukan 2 raperda lainnya. Yakni, Raperda tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan serta perubahan Perda nomor 2/2015 tentang Bangunan Gedung.

Terkait 2 raperda tersebut, Walikota Tegal berharap segera dibahas melalui alat kelengkapan Dewan. Sehingga, akan selesai tepat waktu. (*)

Sumber: