7 Pinjol Terfavorit Warga +62, Syarat Gampang dan Cepat Cair

7 Pinjol Terfavorit Warga +62, Syarat Gampang dan Cepat Cair

7 Pinjol Terfavorit Warga +62, Syarat Gampang dan Cepat Cair-ekonomi-radar tegal

RADAR TEGAL - Pinjaman online (pinjol) telah menjadi salah satu alternatif pembiayaan yang populer di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh kemudahan dan kecepatan dalam mendapatkan pinjaman, serta persyaratan yang relatif lebih ringan dibandingkan dengan lembaga keuangan formal.

Menurut data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jumlah penyelenggara pinjol yang terdaftar di OJK per Oktober 2023 mencapai 118 penyelenggara. Jumlah ini meningkat pesat dari tahun sebelumnya, yaitu 52 penyelenggara pada Oktober 2022.

Peningkatan jumlah penyelenggara pinjol ini juga diikuti dengan peningkatan jumlah pinjaman yang disalurkan. Pada Oktober 2023, total pinjaman yang disalurkan oleh penyelenggara pinjol yang terdaftar di OJK mencapai Rp12,4 triliun. Jumlah ini meningkat 80,1% dari tahun sebelumnya, yaitu Rp6,9 triliun.

Dari banyaknya penyelenggara pinjol yang ada, beberapa di antaranya menjadi yang paling sering dipakai oleh warga Indonesia.

BACA JUGA:Hati-hati! Mahasiswa yang Terjerat Pijol Bakal di Drop Out dari Kampus? Ini Faktanya

BACA JUGA:Benarkah Pinjol Ilegal akan Sebar Data Mahasiswa yang Nunggak dan Galbay? Berikut Faktanya

7 Pinjol yang Sering Dipakai Warga Indonesia

Berikut adalah tujuh pinjol yang paling sering dipakai warga Indonesia:

1. Kredivo

Kredivo adalah salah satu pinjol yang paling populer di Indonesia. Pinjol ini menawarkan berbagai macam produk pinjaman, mulai dari pinjaman tunai, pinjaman barang, hingga pinjaman untuk pembelian tiket pesawat dan hotel.

Kredivo memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  • Persyaratan yang relatif ringan
  • Proses pengajuan yang cepat
  • Bunga yang kompetitif

2. Akulaku

Akulaku adalah pinjol lain yang juga populer di Indonesia. Pinjol ini menawarkan berbagai macam produk pinjaman, mulai dari pinjaman tunai, pinjaman barang, hingga pinjaman untuk pembelian pulsa dan paket data.

Akulaku memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  • Persyaratan yang relatif ringan
  • Proses pengajuan yang cepat
  • Bunga yang kompetitif

Sumber: