Sharp Tech Day 2023, Ajang Pamer Teknologi Inovatif Masa Depan dari Sharp

Sharp Tech Day 2023, Ajang Pamer Teknologi Inovatif Masa Depan dari Sharp

SHARP Tech Day menandai dimulainya transformasi teknologi generasi baru yang akan menginspirasi lebih banyak inovasi baru di masa depan. (Ketiga dari kiri) Presiden dan CEO SHARP Corporation, Robert Wu, dan (Kiri-Kanan) Executive Managing Officer, Chief T--

RADAR TEGAL – Sharp Tech Day 2023 yang digelar Sharp Corporation pada tanggal 10-12 November 2023 di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang menjadi ajang pamer teknologi masa depan milik Sharp kepada perwakilan pemerintah lokal Jepang, kedutaan asing dan perwakilan pemerintah negara ASEAN, mitra bisnis, serta media lokal dan asing.

Sharp Corporation telah membuat terobosan dengan sejumlah kemajuan teknologi baru yang dirancang untuk meningkatkan kinerja industri dan kualitas hidup masyarakat. Sharp berada di garis depan dalam menggabungkan pemahamannya tentang teknologi tantangan di zaman modern dan kemampuan untuk menyusun solusi berbasis teknologi.

Presiden dan CEO SHARP Corporation, Robert Wu menyampaikan, Sharp Tech Day menandai dimulainya transformasi teknologi generasi baru yang akan menginspirasi lebih banyak inovasi di masa depan. Inovasi baru dari Sharp adalah di bidang AI, Solusi EV, Energi Hijau, Komunikasi masa depan, Semikonduktor dan Robotika.

“Visi saya adalah melihat teknologi Sharp yang mampu mengubah kehidupan dan pekerjaan menjadi lebih mudah dan lebih aman. Jadi, kecepatan dan tekad adalah dua faktor penting yang akan mendorong kemajuan teknologi kami,” jelas Robert.

Sharp juga menyelenggarakan hackathon di SharpTech Day, dengan memberikan ruang untuk berkreasi bagi orang-orang yang memiliki beragam latar belakang dan pengetahuan dalam bidang teknologi guna menyambut ide-ide inovatif dari para insinyur dan desainer yang terlibat dalam peralatan video, perusahaan, tim, atau individu dari perusahaan rintisan dan akademisi, terlepas dari industri atau pekerjaannya.

Mereka ditantang untuk mendefinisikan ulang nilai baru televisi di masa depan, para peserta mengembangkan aplikasi dan prototype perangkat lunak dengan berbagai tema seperti "AI", "Web3", "Kualitas Hidup (Kualitas Hidup)", dan "Hiburan".

Berhasil menjadi pemenang hackathon dengan membawa pulang hadiah uang tunai senilai 1 juta yen,Tim Yukai na Nakama Tachi, mengajukan ide tentang 'asisten AI yang berada dekat dengan keluarga'. Sharp akan mempertimbangkan untuk melakukan pengembangan prototype bersama tim juara.

Pada gelaran pertama Sharp Tech Day ini, Sharp berhasil menarik minat pengunjung untuk menyaksikan secara langsung inovasi atas komitmen Sharp terhadap teknologi, kualitas, dan keberlanjutan. “Kami percaya bahwa para pengunjung akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang inovasi mutakhir Sharp dan menciptakan ruang untuk memperluas jaringan guna mengembangkan sebuah kemitraan baru,” tutup Robert.

Sumber: