Kebakaran Lahan di Pesurungan Lor Tegal Bikin Panik Warga Perumahan

Kebakaran Lahan di Pesurungan Lor Tegal Bikin Panik Warga Perumahan

Upaya pemadaman kebakaran lahan dengan mobil water Cannon milik Polres Tegal Kota--

RADAR TEGAL - Kebakaran lahan yang dipenuhi ilalang terjadi di wilayah Kelurahan Pesurungan Lor dan Kidul Kota Tegal, Selasa 14 November 2023 siang. Belum diketahui penyebab pasti penyebab kebakaran tersebut.

Peristiwa kebakaran lahan itu sempat membuat panik penghuni Perumahan Jaya Samudra Kelurahan Pesurungan Kidul. Pasalnya, api yang cukup besar nyaris merembet ke rumah warga.

Untuk memadamkan kebakaran lahan itu, petugas menerjunkan sejumlah armada pemadam. Termasuk, mobil water Cannon milik Polres Tegal Kota juga dikerahkan untuk membantu proses pemadaman.

Dari informasi yang diperoleh menyebutkan, peristiwa kebakaran lahan terjadi saat sejumlah warga tengah beraktivitas. Tiba-tiba, dari tengah-tengah ilalang muncul titik api yang langsung membesar.

BACA JUGA:Kebakaran Lahan Alang-alang Membesar Tertiup Angin dan Mengakibatkan 3 Kios Terbakar

Tiupan angin ditambah lagi cuaca panas dan kering menyebabkan api dengan cepat meluas. Bahkan, nyaris mengenai sejumlah rumah yang berada di Perumahan Jaya Samudra yang lokasinya cukup berdekatan.

"Kalau penyebab pasti kebakaran lahan itu saya kurang tahu. Saat kami ke lokasi kebakaran api sudah membesar membakar ilalang yang kering,"kata salah satu petugas kebakaran yang tidak mau disebutkan namanya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kebakaran mengakibatkan 1 hektare lahan dilalap si jago merah. (*)

Sumber: