Ketemu Bupati, Warga Kendalsari Pemalang Minta Perbaikan Jalan di Dusun IV

Ketemu Bupati, Warga Kendalsari Pemalang Minta Perbaikan Jalan di Dusun IV

Kepala Desa Kendalsari menyampaikan keinginan warga agar ada perbaikan jalan di Dusun IV kepada Bupati Pemalang.-M Ridwan-

RADAR TEGAL - Warga Kendalsari Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang meminta perbaikan jalan di Dusun IV. Permintaan itu disampaikan saat acara temu warga dengan bupati di Desa Kendalsari, Minggu 12 November 2023.

Kepala Desa Kendalsari Siswantoro menyampaikan, wilayah Kendalasari RT 7 dan 8 Dukuh IV terpisah oleh sungai. Sehingga warga RT 5 ke RT 6 harus memutar sejauh kurang lebih 4 km yang waktunya cukup lama. Itu juga akses menuju ke SMPN 3 Petarukan.

"Lewat forum ini saya memohon kepada bapak bupati untuk membuatkan jembatan," jelas Siswantoro.

Menurutnya, jika ada jembatan jaraknya bisa lebih dekat sekitar 1,5 km, sehingga anak-anak sekolah lebih cepat sampai ke sekolah.

BACA JUGA:Korsleting Listrik, Rumah Warga Desa Kandang, Pemalang Kerbakaran, Begini Kronologinya

"Tadi saya sengaja lewatkan pak bupati kejalan yang belum diaspal, mudah-mudahan pak bupati kasihan dengan kita," kata kepala desa.

Siswantoro mengatakan, jika jalan tersebut diaspal atau dirabat beton, jalan akan awet. Pihaknya selaku kepala desa berusaha untuk memenuhi keinginan masyarakat.

Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat menyampaikan, setelah melewati jalan yang disampaikan kepala desa tadi memeng benar kondisinya seperti itu. Pihaknya akan mengupayakan lampu penerang jalan terutama di depan SMPN 3 Petarukan.

"Yang urgent akan kami bahas dengan teman-teman kabupaten," kata bupati.

BACA JUGA:Stok Kepokmas Pasar Murah Pemalang Terbatas, Pelayanan Utamankan Masyarakat Kurang Mampu

Bupati menyampaikan, akan memprioritaskan wilayah Kendalsari Kecamatan Petarukan agar jalan dan penerangan bisa terwujud. (*)

Sumber: