Begini Kata Ketua DPRD Kabupaten Tegal dalam Memaknai Hari Pahlawan

Begini Kata Ketua DPRD Kabupaten Tegal dalam Memaknai Hari Pahlawan

Makna hari Pahlawan menurut Ketua DPRD Kabupaten Tegal (Foto: Dok) --

RADAR TEGAL - Peringatan hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2023 perlu dimaknai lebih mendalam. Bukan hanya seremonial saja, tetapi juga perlu mengenang jasa para Pahlawan sembari mendoakan kebaikan bagi mereka.

Ketua DPRD Kabupaten Tegal Mohammad Faiq pada satu kesempatan mengatakan peringatan hari Pahlawan seyogyanya digunakan sebagai momentum untuk merenungkan peran mereka. Sehingga, tidak hanya sekedar seremonial saja, tetapi juga mengenang jasa-jasa dengan mendoakan mereka.

"Selain seremonial untuk mengenang jasa-jasa, juga perlu mendoakan bagi para Pahlawan. Agar mereka mendapatkan pahala secara terus menerus,"katanya. 

Menurut Faiq, setiap tindakan keberanian para pahlawan, terkandung makna kegigihan mereka. Utamanya, dalam memperjuangkan eksistensi negeri.

BACA JUGA:Peringati Hari Pahlawan, Dinsos Kabupaten Tegal Bagi Bantuan 100 Paket Sembako untuk Veteran

Selain itu, kata Faiq, kemerdekaan yang merupakan anugerah keadaan memberikan kesempatan bagi rakyat Indonesia untuk tumbuh menjadi bangsa sejahtera, adil dan makmur. Karenanya, dia mengajak kepada generasi muda untuk bisa mengisi kemerdekaan.

Faiq juga mengatakan peringatan hari Pahlawan juga untuk merenungkan makna kegigihan berjuang. Membela eksistensi negeri, lalu meninggalkan warisan kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Melalui peringatan hari Pahlawan, kita berharap dapat mewarisi semangat juang dan pengabdian mereka. Serta menjalankan amanat dengan baik,"pungkasnya. (adv)

Sumber: