Walikota Tegal Dedy Yon Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan, Begini Pesannya

Walikota Tegal Dedy Yon Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan, Begini Pesannya

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono saat menjadi inspektur upacara peringatan hari Pahlawan--

RADAR TEGAL - Upacara peringatan Hari Pahlawan digelar di halaman pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Jumat 10 November 2023 pagi. Walikota Tegal Dedy Yon didaulat menjadi inspektur upacara dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan dalam rangka memperingati hari Pahlawan itu, juga dihadiri sejumlah pejabat lainnya. Yakni, Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Lurah, Veteran dengan peserta dari TNI, Polri, ASN, Pelajar serta Organisasi Masyarakat.

Menteri Sosial Tri Rismaharini, dalam sambutannya yang dibacakan Dedy Yon mengatakan tema hari pahlawan ke-78 ini diangkat melalui renungan yang mendalam. untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. 

"Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa. Seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,"katanya.

BACA JUGA:Peringati Hari Pahlawan, Dinsos Kabupaten Tegal Bagi Bantuan 100 Paket Sembako untuk Veteran

Menurutnya, itulah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam. Serta potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara. 

"Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan. Dengan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945,"ujarnya.

Tidak mudah memang, katanya, tetapi pasti bisa, karena pahlawan bangsa telah mengajarkan nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika diikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

Sementara Walikota Tegal Dedy Yon menambahkan, pihaknya menyampaikan selamat Hari Pahlawan 2023. Dia berharap, semangat kepahlawanan akan mampu menciptakan masa depan lebih baik.

BACA JUGA:Pemkab Brebes Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan dengan Prokes

"Semoga semangat kepahlawanan kita akan mampu menciptakan masa depan yang lebih baik. Bagi negeri ini, khususnya Kota Tegal,"ujarnya.

Tidak lupa, Dedy Yon juga mengajak tamu undangan dan peserta upacara hari Pahlawan untuk turut mendoakan para pejuang. Termasuk, veteran Kota Tegal yang hadir dalam kegiatan tersebut. (*)

Sumber: