4 Risiko Gunakan Paylater Bagi Anak Muda Terutama Kaum Pelajar, Bukan Cuma Soal Hutang

4 Risiko Gunakan Paylater Bagi Anak Muda Terutama Kaum Pelajar, Bukan Cuma Soal Hutang

4 risiko gunakan paylater bagi anak muda-freepik-

RADAR TEGAL – Ada sejumlah risiko jika gunakan paylater khususnya bagi anak muda terutama kaum pelajar. Risiko yang akan dialami bukan hanya hutang yang harus dibayarkan tiap bulannya.

Risiko gunakan paylater bagi anak muda ini juga bisa menyangkut kelangsungan masa depannya sendiri. Bahkan paling fatalnya, ada kemungkinan kebocoran identitas jika sampai salah pilih penyedia layanan paylater.

Selengkapnya berikut ini 4 risiko gunakan paylater bagi anak muda. Jika Anda merupakan pelajar yang belum begitu tahu paylater, maka wajib menyimak ulasan ini sampai akhir.

Apa itu paylater?

Di masa sekarang paylater sudah cukup populer untuk sebagian kalangan. Utamanya bagi orang-orang yang gemar berbelanja online.

BACA JUGA : 6 Hal yang Harus Dipertimbangkan Jika Ingin Menggunakan Paylater, Jangan Sampai Menyesal Deh

Layanan paylater ini bisa jadi salah satu solusi bagi konsumen yang ingin berbelanja, namun belum memiliki cukup uang pada saat itu juga.

Paylater termasuk layanan kredit instan yang bisa digunakan siapa saja, dengan akses yang mudah dan persyaratan penggunaan yang juga mudah. Tidak heran layanan ini menjadi populer untuk orang-orang berbelanja.

Anda bisa menggunakan paylater ini untuk kebutuhan mendesak dan bisa membayarnya nanti di kemudian hari.

Tiap layanan paylater memiliki limit pinjaman yang berbeda-beda beserta kebijakan yang berbeda. Selain itu, ada kewajiban yang harus dibayarkan tiap konsumen dengan tepat waktu.

4 risiko gunakan paylater bagi anak muda

Jika Anda mengajukan paylater, maka Anda harus tahu sejumlah risiko yang terjadi di kemudian hari. Sebab, paylater memiliki suku bunga yang tidak rendah yang wajib dibayarkan jika lewat dari masa bayar seharusnya.

BACA JUGA : 7 Cara Terhindar dari Penipuan Paylater, Jangan Mudah Tergiur Keuntungan Diawal

Belum lagi jika dibebankan biaya tambahan seperti denda keterlambatan bayar. Hal ini bisa menumpuk hutang Anda. Berikut ini sejumlah risiko yang akan terjadi jika menggunakan paylater.

Sumber: