Bentengi Pemuda dari Peredaran Narkoba, Ini yang Dilakukan KNPI Kota Tegal

Bentengi Pemuda dari Peredaran Narkoba, Ini yang Dilakukan KNPI Kota Tegal

Seminar, salah satu upaya membentengi diri dari bahaya peredaran narkoba--

RADAR TEGAL - Peredaran narkoba perlu diwaspadai siapapun juga, utamanya para pemuda sebagai generasi penerus bangsa. Tidak mau, para pemuda menjadi korban, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar sejumlah kegiatan, Minggu 5 November 2023.

Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni seminar yang tujuannya untuk membentengi pemuda dari bahaya dan peredaran narkoba. Selain kegiatan itu, para pemuda juga diajak untuk memiliki jiwa sosial melalui donor darah dan kegiatan lainnya.

Ketua DPD KNPI Kota Tegal Zahruddin mengatakan pihaknya sengaja menggelar kegiatan seminar tentang bahaya dan peredaran narkoba. Kegiatan itu, merupakan rangkaian gebyar Hari Santri Nasional dan Sumpah Pemuda 2023.

"Kegiatan ini kami gelar di Pendopo Kecamatan Tegal Selatan. Dengan melibatkan unsur pemuda yang tergabung dalam KNPI,"katanya.

BACA JUGA:Berharap Bisa Tekan Peredaran di Brebes, 8 Kampung Tangguh Anti Narkoba Diresmikan

Menurut Zahruddin, kegiatan seminar itu tujuannya untuk meningkatkan kwalitas sumber daya pemuda. Serta, membentengi pemuda dari bahaya peredaran narkoba.

"Pemuda hari ini harus produktif dan berprestasi. Maka harus menghindari dan mencegah bersama dari bahaya peredaran narkoba,"tandasnya.

Selain kegiatan seminar, kata Zahruddin, pihaknya juga menggelar kegiatan lainnya. Yakni, lomba paduan suara, pidato, serta kegiatan sosial donor darah.

"Rangkaian kegiatan tersebut, kita akhiri dengan seminar anti narkoba. Serta penyerahan hadiah unk para pemenang,"ujarnya.

BACA JUGA:Apes, Sudah Ngaku Polisi Narkoba Lalu Bawa Kabur Motor Ujung-ujungnya Tertangkap Juga

Pengurus DPD Jawa Tengah Ersal Aburizal menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada KNPI Kota Tegal. Karena telah mengadakan kegiatan yang begitu semarak.

"Kami berpesan kepada para pemuda untuk terus begerak. Itu, sesuai dengan tigeline, bersama, berkarya, dan berdaya,"tandasnya.

Ersal menekankan agar para pemuda harus bersama dan bersatu. Sehingga akan dapat berkarya dan mempunyai daya.

Hal senada juga disampaikan Camat Tegal Selatan, Budi Santosa. Pihaknya akan akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan pemuda.

Sumber: