Edukasi Pelajar, Octopus Group Gelar Highschool Competition 2023

Edukasi Pelajar, Octopus Group Gelar Highschool Competition 2023

--

RADAR TEGAL - Octopus Group sebagai distributor resmi kendaraan listrik di Indonesia dengan merek Pacific Exotic dan Agathos, turut serta aktif dalam menyukseskan program pemerintah untuk  mensosialisasikan penggunaan kendaraan ramah lingkungan berbahan listrik.

Hal tersebut dibuktikan dengan menyelenggarakan kompetisi pelajar tingkat SMA bertajuk Highschool Competition Octopus Group Tegal 2023 pada Sabtu, 4 November 2023. Bermitra dengan Polres Tegal, gelaran yang terlaksana di SMA 3 Slawi juga diwarnai dengan kegiatan konvoi 500 kendaraan listrik keliling Slawi.

 

Selain konvoi, acara yang melibatkan ratusan pelajar tingkat SMA sederajat dan masyarakat umum ini melaksanakan beberapa kompetisi tingkat pelajar antara lain, kompetisi Musik, kompetisi Dance dan lomba Video Pendek. Serta ada juga challenge Online berupa instagram dan tiktok challenge.

 

Ketua panitia Yudianto Aris Darmawan mengungkapkan, kegiatan ini terlaksana sebagai sarana edukasi dan sosialisasi terkait penggunaan kendaraan listrik bagi kalangan remaja.

 

“Pastinya penggunaan kendaraan dengan bahan bakar listrik sangat berpengaruh positif bagi lingkungan hidup, semoga kegiatan Highschool Competition Octopus Group Tegal 2023 ini dapat memberikan manfaat bagi semua. Serta dapat memberikan hiburan dan kesempatan bagi pelajar untuk berkarya,” jelas Aris.

 

Pada kesempatan yang sama, Kabid Pembinaan SMP dan PPTK Dikbud Kabupaten Tegal Drs. Al Fatah, M.Pd mewakili Bupati Tegal menuturkan, semoga sosialisasi penggunaan kendaraan listrik dapat bermanfaat dan kedepannya dapat mengurangi dampak buruk akibat emisi bahan bakar minyak.

 

Sementara itu, Kasatlantas Polres Tegal AKP Wendi Andranu, STK, SIK yang hadir mewakili Kapolres, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terselangaranya kegiatan Highschool Competition Octopus Group Tegal 2023 di SMA 3 Slawi.

 

“Acara yang kreatif ini sangat membantu program pemerintah dalam hal transisi teknologi dalam berkendara. Harapan kami agar masyarakat tetap mentaati peraturan dan regulasi yang sudah ada,” tuturnya.

 

Kasatlantas menambahkan agar distributor kendaraan listrik dapat terus memberikan edukasi kepada masyarakat karena sangat berkaitan dengan keamanan dan keselamatan berkendara.

 

Disela kegiatan Octopus Group Highschool Competition 2023 juga dilaksanakan sosialisasi Safety Riding dari pihak Polres Tegal yang dipaparkan oleh Kanit KamSel (Keamanana dan Keselamatan) Ibda Setiadi M, SH. (adv)

Sumber: