Lampu Indikator Bensin Nyala, Seberapa Jauh Mobil Masih Bisa Berjalan?

Lampu Indikator Bensin Nyala, Seberapa Jauh Mobil Masih Bisa Berjalan?

Lampu Indikator Bensin Nyala, Seberapa Jauh Mobil Masih Bisa Berjalan? -pixabay.com/no-longer-here-pixabay.com/no-longer-here

Tingkat konsumsi bahan bakar mobil yang lebih tua atau kurang perawatan mungkin lebih tinggi. Selain itu, masalah mekanis seperti kebocoran bahan bakar atau masalah dengan sistem injeksi bahan bakar dapat mempercepat konsumsi bensin.

BACA JUGA:Bensin Pertalite Dicampur dengan Minyak Kayu Putih Bisa Setara dengan BBM Pertamax? Begini Kata Ahli Migas

Estimasi jarak yang dapat ditempuh ketika indikator bahan bakar menyala

Disebabkan oleh faktor-faktor yang disebutkan di atas bervariasi, sulit untuk memberikan angka pasti berapa jarak yang dapat ditempuh ketika lampu indikator bensin menyala. 

Meskipun demikian, perkiraan berikut adalah perkiraan kasar:

  • Kisaran 30 hingga 50 kilometer

Setelah lampu indikator bensin menyala, biasanya kendaraan dapat menempuh jarak sekitar 30 hingga 50 kilometer. Namun, ini sangat bergantung pada berbagai faktor di atas, seperti jumlah bahan bakar yang digunakan kendaraan Anda dan kondisi jalan.

  • Mobil lebih efisien

Mobil yang lebih hemat bahan bakar dapat menempuh jarak lebih jauh. Beberapa mobil dengan lampu indikator bensin yang menyala bahkan dapat menempuh jarak 80 kilometer atau lebih.

BACA JUGA:Hemat Pakai Banget, Ini 5 Daftar Mobil Bensin Irit di Indonesia

  • Penting untuk tindakan cepat

Jika lampu indikator bensin menyala, Anda harus segera mencari SPBU terdekat. Jika Anda menunggu terlalu lama untuk mengisi bensin, Anda berisiko mengalami masalah besar dan terjebak di jalan.

Dengan demikian, lampu indikator bensin nyala tidak bisa diremehkan. Ada estimasi mobil dapat menempuh beberapa kilometer perjalanan agar Anda bisa memperkirakan jarak SPBU terdekat untuk pengisian. Semoga bermanfaat! (*)

Sumber: