Penerima Bantuan PKH akan Dapat BLT El Nino Rp400 Ribu, Simak Cara Cek dan Kategorinya

Penerima Bantuan PKH akan Dapat BLT El Nino Rp400 Ribu, Simak Cara Cek dan Kategorinya

Ilustrasi cek penerima BLT El Nino./Pixabay Ekoanug--

RADAR TEGAL - Inilah cara cek penerima BLT El Nino yang sudah mendapatkan bantuan PKH 2023. Uang akan cair dalam waktu dekat.

Kabarnya penerima bantuan PKH akan mendapatkan BLT El Nino Rp400 ribu dari pemerintah. Bantuan tersebut akan cair pada November 2023 nanti.

Cara cek penerima BLT El Nino ini juga cukup mudah dan bisa menggunakan hp. Nantinya bantuan akan disalurkan dalam dua tahap yaitu November dan Desember 2023.

Setiap bulannya akan mendapat Rp200 ribu dengan total Rp400 ribu setiap nama. Maka inilah cara cek penerima BLT El Nino yang perlu diperhatikan.

BACA JUGA:Segera Dapatkan Bantuan BLT UMKM Rp700 Ribu dengan Daftar di Sini, Cek Cara Cairkan Uang Bansos

Selain bantuan El Nino pemerintah juga memberikan BLT beras kepada masyarakat yang membutuhkan. Diharapkan bantuan tersebut bisa tepat sasaran agar bisa memenuhi kebutuhan seharian.

Tujuan pemerintah memberikan bantuan ini adalah untuk membantu masyarakat yang terdampak fenomena El Nino. Sehingga terdapat kesulitan untuk mendapatkan uang dan kebutuhan sehari-hari.

Bagi penerima BLT El Nino pun akan sama dengan bantuan PKH yang sempat disalurkan pemerintah. Untuk cek nama penerima bisa menggunakan link Cekbansos Kemensos atau melalui aplikasi Cek Bansos.

Berikut ini cara untuk mengecek penerima dengan link Cek Bansos di website resmi:

1. Buka link cekbansos.kemensos.go.id

2. Masukkan provinsi, kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan, dan nama sesuai KTP

BACA JUGA:Buruan Cek Sekarang Juga! BLT PKH dan BPNT Tahap 4 Cair, Begini Cara Cek Daftar Penerima Bantuan

3. Setelah itu masukkan kode sesuai kotak capcha

4. Klik 'Cari Data'

Sumber: