7 Dzikir Memperlancar Rezeki, Insya Allah Kita Mendapatkan Berkahnya dan Selamat Dunia Akhirat

7 Dzikir Memperlancar Rezeki, Insya Allah Kita Mendapatkan Berkahnya dan Selamat Dunia Akhirat

Dzikir Memperlancar Rezeki-freepik | rawpixel.com-

RADAR TEGAL - Dzikir, sebagai amalan yang sangat dianjurkan dalam Islam, memiliki keutamaan yang luar biasa, salah satunya adalah memperlancar rezeki. 

Melalui dzikir, umat Muslim dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT, membersihkan hati, dan meraih berkah dalam hidupnya. 

Dalam artikel ini, Radar Tegal akan memberikan tujuh dzikir yang dapat diamalkan untuk memperlancar rezeki, serta cara mengamalkannya dengan benar. Simak artikel di bawah ini.

1. Zikir Istighfar

Salah satu dzikir yang sangat dianjurkan adalah istighfar, yang artinya memohon ampunan kepada Allah SWT. Membaca istighfar secara rutin dapat menghapus dosa-dosa yang menjadi penghalang rezeki. Bacaan istighfar yang sangat dianjurkan adalah:

"Astaghfirullahal adzim, al-ladzi la ilaha illa huwal hayyul qayyum wa atubu ilaih"

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Ungkap Doa Pendek Agar Hutang Lunas, Amalkan Sebelum Tidur

2. Zikir Hauqalah

Hauqalah, kalimat yang berarti "Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung," membantu membangkitkan semangat dan kepercayaan diri untuk meraih rezeki. Bacaan hauqalah yang dianjurkan adalah:

"La haula wa la quwwata illa billahil aliyyil adhim"

3. Zikir La Ilaha Illallahul Malikul Haqqul Mubin

Kalimat ini, yang berarti "Tidak ada ilah (sesembahan) yang berhak disembah selain Allah, Yang Maha Merajai, Yang Maha Benar lagi Maha Nyata," membantu memantapkan keimanan dan keyakinan kepada Allah SWT. Bacaan La Ilaha Illallahul Malikul Haqqul Mubin:

"La ilaha illallahul malikul haqqul mubin"

BACA JUGA:Tak Hanya Bebas dari Teror DC Pinjol Legal, Utang Galbay Auto Lunas dengan Baca Doa Dahsyat Ini Sebelum Tidur

Sumber: