Bertabur Hadiah, Road Race Java Grand Prix Seri ke-3 Digelar di Alun-alun Hanggawana Slawi

Bertabur Hadiah, Road Race Java Grand Prix Seri ke-3 Digelar di Alun-alun Hanggawana Slawi

PEMBALAP- Kapolres Tegal AKBP Mochammad Zakun, S.H., S.I.K., bersalaman dengan pembalap yang mengikuti Road Race Java Grand Prix seri ke-3 Piala Kapolres Tegal Tahun 2023. -HERMAS PURWADI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Bertempat di Sirkuit Non Permanen Alun-Alun Hanggawana Slawi, Kapolres Tegal AKBP Mochammad Zakun, S.H., S.I.K., menggelar Road Race Java Grand Prix seri ke-3 Piala Kapolres Tegal Tahun 2023. Gelaran tersebut berlangsung di selama 2 hari, mulai tanggal 28 sampai 29 Oktober 2023.

Perlombaan yang digelar pada hari ke-2 dibuka dengan prosesi penerbangan balon oleh Kapolres Tegal bersama Forkopimda Plus Kabupaten Tegal. Prosesi itu menandai dimulainya perlombaan Java Grand Prix ini.

Para pembalap yang berlaga dengan skill memacu kendaraannya, memberikan hiburan kepada masyarakat di Kabupaten Tegal dalam rangka Cooling System jelang Pemilu 2024.

Meskipun cuaca panas, para peserta tetap profesional menjunjung sportivitas berlaga. Memberikan hiburan kepada para penonton.

BACA JUGA:Kabupaten Tegal Butuh Sirkuit Road Race, Rudi Indrayani: Mengurangi Balap Liar di Jalan Raya

"Selain itu, ajang Java Grand Prix Putaran ke-3 ini juga dijadikan wadah kepada talent-talent pembalap agar tidak menggelar balap liar yang bisa merugikan banyak pihak," ungkap Kapolres dalam sambutannya.

Di sela-sela perlombaan, Kapolres Tegal beserta forkopimda juga membagikan paket sembako. Paket tersebut diberikan kepada masyarakat warga serta pedagang UMKM, juru parkir dan petugas kebersihan yang berada di sekitar Alun-Alun Hanggawana Slawi.

Menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI), setelah hari pertama para pembalap melakukan Qualifying Time Trial (QTT) atau percobaan dan pengujian sirkuit, Sabtu 28 Oktober 2023 siang. Hari kedua, Minggu 29 Oktober 2023, sebanyak 25 kelas dilombakan dengan hadiah jutaan rupiah untuk para pemenang. 

Kelas yang dilombakan yaitu 4 Kelas Utama Java Grand Prix, 3 Kelas 2 Tak Tune Up Java Grand Prix, Kelas 2 Tak Standar Java Grand Prix, 2 Kelas khusus wanita Java Grand Prix, dan 13 Kelas Supporting Java Grand Prix. (*)

Sumber: