Buka Servis Motor dan Cuci Gratis Selama 4 Hari, Siswa Kelas XII Jadi Teknisi di Sekolah Ini

Buka Servis Motor dan Cuci Gratis Selama 4 Hari, Siswa Kelas XII Jadi Teknisi di Sekolah Ini

SERVIS MOTOR - Sejumlah siswa SMK Peristek Pangkah saat mengikuti keterampilan servis motor dan gratis, di sekolahnya, Selasa 17 Oktober 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Membuka layanan servis motor dan cuci gratis selama 4 hari, SMK Peristek Pangkah Kabupaten Tegal memberi kesempatan siswa didiknya menjadi teknisi. Mereka yang duduk di kelas XII menjadi teknisi dengan pendampingan para ahli.

"Jadi ini teknisinya adalah siswa kelas XII, tapi didampingi oleh kepala kompetensi keahlian dan beberapa guru produktif TBSM," kata Ketua Kompetensi Keahlian TBSM SMK Peristek Pangkah Khalimi, Selasa 24 Oktober 2023.

Kegiatan servis motor gratis tersebut berlangsung di sekolah setempat selama 4 hari. Mulai Sabtu 14 Oktober 2023 hingga Selasa 17 Oktober 2023.

Tujuan kegiatan servis motor dan cuci gratis ini, untuk meningkatkan kompetensi siswa, khususnya bagi siswa jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

BACA JUGA:Bentuk Karakter Siswa, SMK Peristek Pangkah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Menurutnya, peluang usaha servis motor itu cukup besar. Karena setiap hari ada penambahan populasi sepeda motor.

"Bahkan hampir setiap orang mempunyai dan membutuhkan sepeda motor," ujarnya.

Dia menjelaskan, kegiatan servis motor gratis ini untuk memberi kesempatan pada siswa agar mereka dapat mengaplikasikan ketrampilannya yang telah diperoleh selama belajar di sekolah.

Adapun, keterampilan kali ini yakni memperbaiki dan merawat sepeda motor secara langsung sesuai dengan prosedur yang ditetapkan bengkel resmi sepeda motor.

BACA JUGA:Bak Pemilihan Presiden, SMK Peristek Pangkah Gelar Pilketos Lengkap dengan Kampanye

"Kami berharap siswa-siswa yang telah dilatih mempunyai bekal untuk bekerja menjadi teknisi handal yang mampu melakukan pekerjaan sesuai dengan SOP," ucapnya.

Dia juga menghendaki para siswa mempunyai kemauan dan keberanian untuk membuka bengkel, servis motor atau usaha dan merintis karirnya sesuai dengan jurusan yang ditekuni.

Servis motor bakal rutin

Sumber: