Ketemu Walikota Tegal, Warga Minta Ada Bantuan Modal untuk Janda yang Menganggur

Ketemu Walikota Tegal, Warga Minta Ada Bantuan Modal untuk Janda yang Menganggur

Walikota Tegal menyerahkan bantuan untuk anak yatim sesaat sebelum menanggapi usulan bantuan modal bagi janda--

RADAR TEGAL - Saat dialog dengan Walikotanya, warga Kelurahan Kraton Kota Tegal untuk menyampaikan sejumlah usulan. Salah satunya, bahkan mengusulkan adanya bantuan modal dagang untuk para janda yang tidak bekerja.

Selain usulan bantuan modal dagang bagi janda itu, warga juga mengajukan agar bisa memperoleh bantuan lainnya. Seperti dari Program Keluarga Harapan (PKH), Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) hingga BPJS.

Menanggapi keluhan dan usulan warga itu, Walikota Tegal Dedy Yon mengarahkan agar mereka berkoordinasi dengan dengan OPD terkait. Sehingga, apa yang menjadi keluhan mereka bisa tertangani.

"Silakan untuk segera berkoordinasi dengan OPD terkait. Sehingga, segera bisa tertangani,"katanya.

Baca Juga: 4 Ton Beras Bantuan Provinsi Mulai Digelontorkan di Kota Tegal, Masing-masing KK dapat 10 Kilogram

Sementara itu, sebelum menanggapi aspirasi warga soal bantuan modal bagi janda, Dedy Yon menyerahkan secara simbolis bantuan untuk anak yatim. Itu, merupakan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal.

Adapun jumlah penerima yakni sebanyak 110 anak yatim dengan rincian 44 untuk SD sebesar Rp150 ribu tiap anak. Serta 66 SMP sebesar Rp200 ribu.

Turut hadir dalam penyerahan itu, Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manaf. Serta sejumlah kepala OPD dan instansi terkait lainnya. (*)

Sumber: