Menjelang Pemilu 2024, Polres Tegal Gencarkan Patroli Perairan dan Pesisir

Menjelang Pemilu 2024, Polres Tegal Gencarkan Patroli Perairan dan Pesisir

EDUKASI - Personel Satpolairud Polres Tegal mengedukasi nelayan untuk tetap waspada mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 2024.-HERMAS PURWADI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Tidak hanya melakukan pengamanan di darat, menjelang Pemilu 2024, Polres Tegal menggencarkan patroli perairan dan pesisir. Hal ini merupakan langkah antisipasi dini untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan.

Menjelang Pemilu 2024, jajaran Polres Tegal. menggelar kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan. Melalui Satpolairud, Polres Tegal melakukan giat patroli pemeliharaan keamanan dan ketertiban di wilayah perairan dan pesisir.

Dalam pelaksanaan patroli menjelang Pemilu 2024, personel piket Satpolairud Polres Tegal diwajibkan berinteraksi dengan masyarakat. Selain itu, mereka harus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk selalu waspada dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Terkait patroli menjelang Pemilu 2024 ini, Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasatpolairud AKP Siswanto SAg menyatakan, patroli perairan dan pesisir pantai Kabupaten Tegal dilakukan  dari ujung timur Kecamatan Kramat sampai ujung barat Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal sepanjang 30 KM. 

BACA JUGA:Mantap Jiwa! Tour of Kemala Banyuwangi 2023, Perwakilan Polres Tegal Raih 2 Medali

"Kegiatan rutin ini merupakan salah satu agenda rutin Polri dengan tujuan pemeliharaan masyarakat. Patroli perairan kami laksanakan menggunakan perahu dinas yang rutin dengan sasaran kapal-kapal tradisional masyarakat yang sedang berlayar di perairan Kabupaten Tegal," ujarnya, Selasa 24 Oktober 2023.

Untuk patroli pesisir,disasarkan pada TPI (Tempat Pelelangan Ikan) yang berlokasi di Munjungagung Kramat. Kemudian Obyek Wisata Pantai Purwahamba Indah yang berlokasi di Suradadi dan pemukiman masyarakat yang berada di sekitar pesisir Kabupaten Tegal.

Pihaknya menyatakan, memasuki masa-masa digelarnya tahapan Pemilu 2024, kegiatan rutin masyarakat dalam melaksanakan berbagai aktivitas sehari-hari tetap menjadi atensi. Hal ini secara tidak langsung menjadi faktor pendukung suksesnya tahapan 2023-2024. 

"Menyuarakan tetap menjaga kesatuan dan persatuan walaupun berbeda pilihan saat Pemilu 2024. Selain itu, piket patroli juga menyampaikan standar keamanan yang harus dipatuhi sebelum melakukan berlayar," tandasnya. (*)

Sumber: