Hari Santri Nasional, Anggota DPRD Beri Pesan Ini ke Santri di Brebes

Hari Santri Nasional, Anggota DPRD Beri Pesan Ini ke Santri di Brebes

Ketua Komisi IV DPRD Brebes saat memberikan bantuan di acara Puncak HSN yang dipusatkan di Lapangan Asri Bumiayu, Kecamatan Bumiayu, Minggu 22 Oktober 2023.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Puncak Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 di Kabupaten Brebes dipusatkan di Lapangan Asri Bumiayu, Kecamatan Bumiayu, Minggu 22 Oktober 2023. Dalam peringatan HSN 2023 ini juga di hadiri oleh sejumlah anggota DPRD Brebes. Bahkan, mereka memberikan pesan kepada para santri yang hadir dalam upacara HSN.

Dalam upacara itu, Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin menjadi pembina upacara. Selain dihadiri sejumlah ulama dan kalangan pengasuh pondok pesantren, Baznas serta pengurus PCNU Kabupaten Brebes.

Anggota Fraksi PKB Mustolah yang sekaligus sebagai ketua panitia HSN 2023 tingkat Kabupaten Brebes mengaku bangga puncak Hari Santri Nasional ini bisa berjalan lancar. Bahkan, dia mengajak para santri untuk ikut serta mempertahankan keutuhan NKRI jangan sampai terpecah belah. 

"Ini semangat santri sebagai generasi penerus bangsa," ungkap politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

BACA JUGA:Peringati Hari Santri, Bupati Tegal: HSN Bukan Semata Milik Para Santri, Tapi Milik Bangsa Indonesia

Bahkan, dia juga mengapresiasi kepada Pemkab Brebes, Baznas dan PCNU yang ikut serta mensukseskan kegiatan hari Santri di Kabupaten Brebes.

"Kami panitia mengucapkan terimakasihnya kepada Pj Bupati Brebes, Baznas dan PCNU yang telah ikut serta mensukseskan peringatan HSN tahun ini, sehingga berjalan sukses," jelasnya.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Brebes Tri Murdiningsih menjelaskan, bahwa hari Santri merupakan pengakuan pemerintah atas partisipasi santri dalam masa perjuangan kemerdekaan. Apalagi saat ini hari santri di peringati sebagai salah satu hari solidaritas dan kebangsaan. Di mana rasa persatuan kesatuan bernegara yang diwujudkan sebagai ketahanan negara.

"Hari santri adalah bentuk apresiasi yang diberikan pemerintah kepada para santri. Semoga santri ke depan bisa terus berjuang untuk agama dan negara," pungkasnya. (*)

Sumber: