Perumda Air Minum Tirta Ayu Kebupaten Tegal Gembleng Karyawan, Ini Tujuannya

Perumda Air Minum Tirta Ayu Kebupaten Tegal Gembleng Karyawan, Ini Tujuannya

Bupati Tegal Umi Azizah didampingi Dirut dan Dewas Perumda Air Munim Tirta Ayu hadiri kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan pegawainya.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Perumda Air Minum Tirta Ayu Kabupaten Tegal gembleng pagawai dengan menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan yang dilangsungkan di Cotel Bumijawa itu bertujuan untuk memacu semangat, disiplin, dan bermental tangguh, serta berani menjunjung tinggi kejujuran masing-masing pegawai.

Bupati Tegal Umi Azizah, berkesempatan hadir untuk memberikan materi dalam LDK mengatakan mendukung apa yang dilakukan Perumda Air Minum Tirta Ayu. 

"Kami sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Perumda Air Minum Tirta Ayu. Masing-masing peserta agar dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga memperoleh pengetahuan dan kemampuan," pesannya. 

"Kedisiplinan, loyalitas, dan tanggung jawab menjadi kunci utama kesuksesan dalam sebuah organisasi. Dalam era globalisasi yang semakin ketat, kemampuan dan ketahanan fisik turut menjadi faktor pendukung dalam menciptakan produktivitas sumberdaya manusia,” tegas Umi Jumat 20 Ojtober 2023.

BACA JUGA:Debit Produksi Air Minum Turun, Perumda Air Minum Tirta Ayu Kabupaten Tegal Gercep Lakukan Ini

Sementara itu Direktur Utama Perumda Tirta Ayu, KRT Brahmono Weko Pujiono ST MEng berharap melalui kegiatan ini semua pegawainya dapat  mempunyai sikap disiplin tinggi. Selain itu, paham akan tugas dan kewajiaan masing-masing serta memiliki dedikasi tinggi, sehingga tugas yang dibebankan akan berhasil baik. 

"Memang suatu kewajaran jika perusahaan menanamkan suatu test yang bernama LDK ini.  Karena perusahaan menginginkan karyawan yang akan ambil bagian diperusahaan harus mempunyai beberapa sifat yang menuntut pekerja tersebut bekerja dengan baik. Sifat yang harus tertanam pada para calon pekerja yaitu  disiplin, jujur, bertanggung jawab, mentaati peraturan yang ada, menuruti perintah yang diberikan, kerja keras serta loyalitas," cetusnya.

Kegiataan yang dilangsungka selama 3 hari sejak Jumat hingga Minggu tersebut juga diisi materi kebangsaan oleh Kodim 0712 Tegal dan Brigif 4 Dewaratna. 

Selebihnya puluhan peserta dilibatkan dalam kegiatan pelatihan baris berbaris, tata cara apel dan PPM. Kegiatan pelatihan meliputi latihan fisik seperti baris-berbaris, lari ketahanan, dan merayap taktis.

BACA JUGA:Tarif PDAM Pemalang Naik Rp700 Per Meter Kubik, Begini Penjelasan Perumda Air Minum Tirta Mulia

"Selain melatih ketahan fisik, kegiatan ini juga melatih jiwa korsa dan pantang menyerah para peserta. Mereka diharapkan menjadi pribadi yang kuat fisik maupun mentalnya serta berdedikasi tinggi dalam mengabdi di perusahaan. Mereka harus punya sikap pantang menyerah, disiplin, dan loyal dalam bersama-sama mensuskseskan visi dan misi perusahaan ," ungkapnya. (*) 

Sumber: