Beda AC 1/2 Pk Dan 1 Pk, Benarkah 1/2 Pk Harganya Lebih Murah?

Beda AC 1/2 Pk Dan 1 Pk, Benarkah 1/2 Pk Harganya Lebih Murah?

Beda unit ac 1 pk dan 1/2 pk (pict from pixabay)--

RADAR TEGAL - Cuaca panas yang menyengat seperti sekarang - sekarang ini mungkin terasa hampir membuat kulit terbakar. Panas yang sedang terjadi saat ini mungkin jarang kita alami.

Rasa tidak betah, kegerahan mungkin menghampir banyak orang dan untuk kondisi seperti ini yang dibutuhkan memang tempat adem. Mau keluar rumah sekedar cari tempat adem pun malas karena kondisi di luar yang amat terik bahkan bisa buat kulit belang.

Mau ga mau rumah harus dilengkapi dengan sesuai yang bisa membuat nyaman. Apalagi kalau bukan AC, yes AC emang punya kekuatan pendingin lebih dari kipas angin.

Oleh karenanya orang lebih banyak memilih AC. Namun karena harga AC yang menurut sebagian orang mahal, maka rata - rata juga banyak yang pilih kipas angin.

BACA JUGA: Rekomendasi AC portable Low Watt Paling Hemat Listrik, Tetap Powerfull Dinginkan Suhu Satu Ruangan Dalam Rumah

Kendati demikian, saat ini rupanya sudah banyak kok produk AC yang dikeluarkan oleh beberapa merk dan punya harga jual yang murah. Yes beragam tipe dan harga bisa Anda sesuaikan dengan budget yang dipunya.

Mungkin kalian yang punya budget minim bisa nih untuk beli unit AC 1/2 pk aja. Tapi jika punya dana lebih bisa kok beli merk AC dengan unit 1 pk.

Namun tak semua AC dengan unit 1 pk mahal, bahkan jika dibandingkan dengan unit 1/2 pk hanya selisih 1 jutaan saja. Hayo nanggung kan? mending beli AC 1 pk sekalian ga sih? tapi semua kembali lagi ke budget yang kalian punya ya dan jangan memaksakan keuangan.

Dari tadi bahas unit AC 1 pk dan 1/2 pk, emang apa sih beda AC 1/2 pk dan 1 pk? Yes pertanyaan ini sering terbesit di pikiran orang yang awam per ac an. Kalau gitu ga usah berlama - lama lagi yuk, berikut RADAR TEGAL akan membahas untuk Anda mengenai beda AC 1/2 pk dan 1 pk, apakah benar lebih murah yang 1/2 pk?

BACA JUGA: Top 10 Merek AC Terbaik Paling Banyak Dicari: Kualitas Dingin Mantap, Harga Terjangkau, & Hemat Listrik!

Perbedaan unit ac 1/2 dan 1 pk

1. Ruangan sesuai

Pertama, jika menetukan membeli ac pastikan untuk mengetahui ruangan yang digunakan dan sesuaikan. Jika kalian memilih AC 1/2 pk biasanya akan membutuhkan ukuran ruang sebesar 50 sampai 100 kaki persegi.

Sedangkan untuk AC unit 1 pk biasanya membutuhkan ukuran ruang 100 sampai 150 kaki persegi. Emang apa sih tujuannya harus menyesuaikan ruangan? salah satu alasannya agar pendinginan yang dijalankan efisien dan merata untuk ruangan yang dipasangkan ac tersebut.

Sumber: