Barang Apa Saja yang Bisa Digadai di Pegadaian? Berikut Tips, Cara dan Biaya Gadainnya

Barang Apa Saja yang Bisa Digadai di Pegadaian? Berikut Tips, Cara dan Biaya Gadainnya

Barang Apa Saja yang Bisa Digadai di Pegadaian?-freepik | rawpixel.com-

RADAR TEGAL - Apa saja yang bisa digadaikan di Pegadaian? Pegadaian merupakan salah satu lembaga keuangan non-bank di Indonesia yang menyediakan layanan gadai barang. 

Layanan gadai Pegadaian dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan dana cepat dengan jaminan barang berharga.Lalu, apa saja yang bisa digadaikan di Pegadaian? Berikut penjelasannya:

Berikut Radar Tegal merangkum apa saja yang bisa digadaikan di pegaidaian? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Emas

Emas merupakan barang jaminan yang paling populer di Pegadaian. Pegadaian memberikan pinjaman hingga 95% dari nilai emas yang digadaikan.

BACA JUGA:Gadai BPKB Tanpa Ribet, Panduan Lengkap Biar Cepat Cair

2. Perhiasan

Perhiasan juga merupakan barang jaminan yang populer di Pegadaian. Pegadaian memberikan pinjaman hingga 85% dari nilai perhiasan yang digadaikan.

3. Logam mulia

Selain emas, Pegadaian juga menerima gadai logam mulia lainnya, seperti perak dan platina. Pegadaian memberikan pinjaman hingga 85% dari nilai logam mulia yang digadaikan.

4. Kendaraan bermotor

Pegadaian menerima gadai kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Pegadaian memberikan pinjaman hingga 80% dari nilai kendaraan yang digadaikan.

5. Barang elektronik

Pegadaian menerima gadai barang elektronik, seperti televisi, smartphone, laptop, dan kamera. Pegadaian memberikan pinjaman hingga 80% dari nilai barang elektronik yang digadaikan.

Sumber: