Aneh tapi Nyata! Kenapa Layanan Paylater Sudah Dibayar tapi Masih Ada Tagihan?

Aneh tapi Nyata! Kenapa Layanan Paylater Sudah Dibayar tapi Masih Ada Tagihan?

Kenapa Layanan Paylater Sudah Dibayar tapi Masih Ada Tagihan? -radartegal.disway.id-

RADAR TEGAL - Kenapa layanan paylater sudah dibayar tapi masih ada tagihan? Layanan paylater adalah salah satu layanan pinjaman online yang sangat populer di Indonesia, terutama di kalangan generasi muda. 

Namun, seringkali pengguna layanan paylater merasa bingung ketika mereka telah melakukan pembayaran, tetapi tagihan masih saja muncul di akun mereka. 

Berikut ini Radar Tegal akan menjelaskan Kenapa layanan paylater sudah dibayar tapi masih ada tagihan? mengapa hal ini bisa terjadi dan memberikan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Masa layanan paylater

Salah satu alasan umum mengapa layanan paylater masih menampilkan tagihan meskipun sudah dibayar adalah karena pengguna mungkin membayar dalam masa tenggang. 

BACA JUGA:Apakah Pinjol Kredivo Terdaftar di BI Checking? Begini Tips agar Nama Kita Baik di Kredit Skor

Paylater memiliki dua periode pembayaran, yaitu masa tenor dan masa tenggang. Masa tenor adalah waktu yang diberikan kepada pengguna untuk membayar tagihan secara penuh. 

Sementara itu, masa tenggang adalah waktu yang diberikan untuk membayar tagihan dengan biaya keterlambatan.

Jika kamu membayar tagihan layanan paylater dalam masa tenggang, sistem Paylater belum akan mencatat pembayaranmu sebagai lunas. Oleh karena itu, tagihanmu masih akan muncul di aplikasi layanan paylater.

Denda keterlambatan

Selain itu, jika kamu terlambat membayar tagihan paylater, kamu akan dikenakan biaya keterlambatan. Biaya ini akan ditambahkan ke tagihanmu, sehingga jumlah tagihanmu akan meningkat.

BACA JUGA:BI Checking Resmi Berganti ke SLIK, Ini Cara Terbaru Cek Skor Kredit Online

Apabila kamu membayar tagihan Paylater dengan biaya keterlambatan, tagihan tersebut akan tetap muncul di aplikasi Paylater karena sistem belum mencatat pembayaranmu sebagai lunas.

Biaya tambahan lainnya

Sumber: