Lolos Beasiswa Moya, Mahasiswa Poltek Harber Kuliah Gratis dan Dapat Jaminan Kerja

Lolos Beasiswa Moya, Mahasiswa Poltek Harber Kuliah Gratis dan Dapat Jaminan Kerja

--

RADAR TEGAL - Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) melepas lima mahasiswa Program Ikatan Dinas dan Ikatan Akademik, Moya Academy (MOCA) Angkatan ke-1, di Ruang Rapat Utama Gedung D, Poltek Harber, pada Kamis (05/10/23).

Wakil Direktur 3 Poltek Harber, Gunawan Adib Achmadi menjelaskan, Program Moya Academy angkatan pertama telah dimulai sejak tahun 2020. “Saat ini mereka telah dinyatakan lulus kuliah dan siap bekerja di PT Moya Indonesia,” kata Adib.

 

“Program Moya Academy merupakan program kerja sama Poltek Harber dengan PT Moya Indonesia. Mahasiswa yang lolos Moya Academy akan mendapat fasilitas bebas biaya perkuliahan, magang dan uang saku, serta penempatan kerja,” ujar Adib.

 

“Selain kemampuan akademik, soft skill dan hard skill merupakan hal yang harus dipenuhi oleh mahasiswa vokasi. kesempatan dan peluang dari beasiswa PT Moya Indonesia harus dimanfaatkan dengan baik”, ungkap Adib.

 

Adib menambahkan, langkah awal dalam bekerja adalah mempunyai integritas dan attitude yang baik. “Kelemahan lulusan dalam mencari kerja ada 5 yaitu tekanan dunia kerja, komunikasi, teamwork, inisiatif, dan attitude,” tambahnya.

 

Lima mahasiswa Poltek Harber yang lolos MOCA Angkatan ke-1 diantaranya Salsabila Nur Annisa mahasiswa dari Program Studi (Prodi) D3 Teknik Elektronika serta Ade Bagus Setiawan, Husni Adhi Nugroho, M Nursidik dan Ervin Hidayat mahasiswa dari Prodi D3 Teknik Mesin.

 

Ketua Prodi D3 Teknik Elektronika, Rony Darpono, menyampaikan pesan kepada mahasiswa agar bekerja sesuai dengan standar perusahaan, terutama dengan alat-alat permesinan harus mengikuti prosedur yang tepat dan selalu berhati-hati dalam pengoperasian alat.

 

“Apa yang dilakukan mahasiswa yang lolos tahun ini akan berdampak baik dan membuka peluang kepada angkatan selanjutnya untuk tahun depan,” kata Sekretaris Prodi D3 Teknik Mesin, Nur Aidi.

 

Sumber: