Jelang Pemilu, Program Pasca Sarjana UPS Tegal Undang Pakar Hukum Prof Suteki dari Semarang

Jelang Pemilu, Program Pasca Sarjana UPS Tegal Undang Pakar Hukum Prof Suteki dari Semarang

KULIAH- Program Pasca Sarjana Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menggelar kuliah umum dengan Tema 'Peran Pascasarjana UPS dalam Menghadapi Tahun Politik 2024'.--radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Menjelang pelaksanaan Pemilu, Program Pasca Sarjana Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menggelar kuliah umum dengan Tema 'Peran Pascasarjana UPS dalam Menghadapi Tahun Politik 2024'.

Kuliah umum itu berlangsung Sabtu 7 Oktober 2023 di Aula Yayasan Pendidikan Pancasakti. Sebanyak 95 mahasiswa Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal tampak hadir di acara yang mengundang pakar hukum dari Semarang, Prof. Dr. Suteki, S.H.,M.Hum.

Bertindak sebagai moderator dalam kuliah umum pascasarjana itu, Erwin Aditya Pratama, S.H.,M.H. 

Prof. Dr. Sitti Hartinah DS, M.M. selaku Direktur Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal menyampaikan bahwa kegiatan kuliah umum ini dapat dimanfaatkan oleh para mahasiswa dalam upaya menggali ilmu pengetahuan dari narasumber. 

"Saya berharap semua mahasiswa yang hadir di sini bisa dengan cermat dan sigap dalam  memanfaatkan ilmu yang disampaikan oleh narasumber," ungkap Prof Hartinah.

BACA JUGA:Pascasarjana UPS Tegal Tingkatkan Daya Saing SDM Unggul, Siap Songsong Smart Society 5.0

Selanjutnya Prof Hartinah menjelaskan, kuliah umum ini merupakan suatu momentum semangat mahasiswa untuk berperan aktif pada tahun politik 2024. 

Mahasiswa memiliki peranan memberikan wawasan penyadaran terhadap masyarakat untuk selalu mengawasi dan ikut mengontrol pemerintah dalam memutuskan kebijakan publik atau kebijakan politik. 

"Kuliah umum ini bertujuan untuk memberikan gambaran konkret tentang peranan mahasiswa pascasarjana di dalam tahun politik 2024," ujar Prof Hartinah.

Sementara  itu Dr. Taufiqulloh, M.Hum. selaku rektor Universitas Pancasakti Tegal memberikan sambutannya sekaligus membuka acara kuliah umum ini menyampaikan  bahwa pentingnya mahasiswa pascasarjana untuk berperan aktif dalam pemilu 2024 nanti. 

BACA JUGA:Proyek Kepemimpinan, Mahasiswa PPG Prajabatan UPS Tegal Gelar Karya dan Pentas Seni

"Peranan ini tidak lepas dari fungsi Tri dharma perguruan tinggi seperti pendidikan, penelitian, dan pengabdian," ungkap Dr Taufiqulloh MHum.

Rektor Universitas Pancasakti Tegal berharap mahasiswa turut andil dalam memberikan edukasi kepada masyakat terkait Pemilu 2024 yang akan datang. 

"Agar masyarakat dapat memilih dengan bijak dan menciptakan pemilu yang bersih melahirkan pemimpin yang jujur dan adil," pungkas Dr Taufiqulloh .

Sumber: