Podcast Radar Tegal, Disdukcapil Kota Tegal Siap Jemput Bola ke Semua SMA dan SMK

Podcast Radar Tegal, Disdukcapil Kota Tegal Siap Jemput Bola ke Semua SMA dan SMK

PODCAST-Jurnalis Radar Tegal Meiwan Dani Ristanto berpose dengan narasumber Plt Disdukcapil Kota Tegal Nasrudin Khusnul Khuluk dalam podcast di Studio Radar Tegal TV, Jumat 6 Oktober 2023. -Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Terkait keperluan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal siap  jemput bola perekaman ke sekolah dan kepengurusan akta kematian. Hal itu terungkap dalam podcast di Studio Radar Tegal TV, Jumat 6 Oktober 2023.

Plt Disdukcapil Kota Tegal Nasrudin Khusnul Khuluk dalam podcast tersebut mengatakan, Disdukcapil Kota Tegal sudah siap menghadapi Pemilu 2024. Mereka pun siap jemput bola di semua SMK dan SMA baik swasta ataupun negeri untuk perekaman pemilih pemula. 

Dalam podcast bersama Radar Tegal tersebut, pihaknya memastikan akan jemput bola di 27 kelurahan yang ada di Kota Tegal. Bahkan, dinasnya sudah berkoordinasi dengan Cabang Dinas Wilayah XI Tegal untuk melakukan perekaman pemilih pemula. 

"Dan progresnya sudah 50 persen lebih dalam kepemilikan KTP Elektronik," katanya di podcast.

BACA JUGA:Tinjau Perbaikan Jalan, Bupati Tegal Temukan Banyak Drainase Penuh Sampah: Eman-eman!

BACA JUGA:Polisi Ajak Tokoh Agama di Kota Tegal Turut Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pemilu 2024

Lebih lanjut dikatakannya di podcast, untuk warga yang akan mengurus KTP yang rusak atau hilang bisa dicetak ulang di kantor Disdukcapil atau di TPDK kecamatan. Apabila belum memiliki KTP-el, bisa melaporkan ke Disdukcapil agar dilakukan jemput bola. 

Pihaknya akan melakukan pelayanan yang maksimal. Sedangkan untuk pelayanan, inovasi dan jemput bola saat ini terus dilakukan.

"Hal itu dilakukan agar di tahun depan mereka sudah memiliki KTP-el dan dapat digunakan dalam Pemilu 2024 nantinya," ujarnya dalam podcast.

Untuk data penduduk setiap hari terus berkembang dan digunakan dalam Pemilu 2024. Dalam podcast tersebut, disdukcapil juga menegaskan terus berkoordinasi dengan KPU terkait data pemilih tetap dan tambahan. 

"Kami secara rutin selalu berkoordinasi, karena perkembangan jumlah penduduk selalu berubah ada yang masuk dan keluar, untuk jumlah DPT ada 212800 jiwa. Dan bisa berkembang saat hari pemilihan nanti," pungkasnya mengakhiri sesi tanya jawab dalam podcast tersebut. ***

PODCAST-Jurnalis Radar Tegal Meiwan Dani Ristanto berpose dengan narasumber Plt Disdukcapil Kota Tegal Nasrudin Khusnul Khuluk dalam podcast di Studio Radar Tegal TV, Jumat 6 Oktober 2023. 

 

Sumber: radartegal.disway.id