Wuling Star Hybrid, Performa Mesin 2.000 cc dan Efisiensi Bahan Bakar Terbaik

Wuling Star Hybrid, Performa Mesin 2.000 cc dan Efisiensi Bahan Bakar Terbaik

Foto: Wuling Star Hybrid/Tangkapan layar wuling.id--

RADAR TEGAL Wuling baru-baru ini memperkenalkan SUV hybrid terbaru mereka di pasar China, hasil kolaborasi antara SAIC-General Motors-Wuling (SGMW), yang dikenal dengan nama Wuling Star.

Kendaraan ini dilengkapi dengan teknologi hybrid canggih.

Wuling Star dilengkapi dengan Super Fuel System generasi terbaru dan ditenagai oleh mesin berkapasitas 2.000 cc.

Mesin ini tidak beroperasi sendirian, karena terdapat motor listrik yang dapat menghasilkan torsi maksimal hingga 320 Nm, serta dilengkapi dengan baterai berdaya tinggi sebesar 130 kW.

BACA JUGA:Harga Kawasaki Ninja ZX-25RR 2024, Motor Sport 250cc 4 Silinder yang Memiliki Tenaga Buas

Dilaporkan bahwa Wuling Star memiliki kemampuan untuk berakselerasi dari posisi diam hingga mencapai kecepatan 60 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik.

Selain itu, keunggulan lainnya adalah penggunaan transmisi hybrid elektromagnetik (dedicated hybrid transmission/DHT) yang menawarkan perpindahan gigi yang sangat presisi dan membantu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Wuling mengklaim bahwa Wuling Star dapat mencapai konsumsi bahan bakar sekitar 5,5 liter per 100 km atau setara dengan 18,18 km per liter dalam pengujian WLTC.

Dengan dimensi panjang 4.610 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.670 mm, dan jarak sumbu roda 2.700 mm, Wuling Star menawarkan ruang interior yang luas dan desain yang ergonomis.

Beberapa elemen eksterior, seperti sisi kendaraan, kusen jendela, fender, dan side skirt, dihiasi dengan aksen warna hitam.

Kendaraan ini masih menggunakan gagang pintu konvensional dan dilengkapi dengan velg berukuran 17 inci.

Bagian depan Wuling Star memiliki lampu utama yang panjang dan dipisahkan dengan grille matriks.

Logo merek Wuling yang menonjol di atas gril membuatnya mudah dikenali.

Lampu depan terdiri dari 292 manik LED yang memberikan efek yang berbeda dalam berbagai situasi, seperti saat membuka, mengunci, atau mencari kendaraan.

Sumber: