10 Tips Merawat Toyota Corolla dengan Baik, Nomor 7 Sering Dianggap Remeh

10 Tips Merawat Toyota Corolla dengan Baik, Nomor 7 Sering Dianggap Remeh

Tips Merawat Toyota Corolla dengan Baik-tangkap layar youtube | Carmudi Indonesia-

RADAR TEGAL - Pemeliharaan Toyota Corolla, tips merawat mobil kalian dengan baik. Toyota Corolla merupakan salah satu mobil sedan terlaris di dunia, termasuk di Indonesia. 

Mobil ini dikenal dengan performanya yang andal dan efisiensi bahan bakarnya yang tinggi. 

Namun, agar Toyota Corolla tetap dapat berfungsi dengan baik dan nyaman dikendarai, diperlukan perawatan yang rutin dan tepat.

Berikut Radar Tegal merangkum 10 tips untuk merawat Toyota Corolla dengan baik, simak penjelasannya berikut ini.

1. Lakukan servis berkala

Servis berkala merupakan salah satu hal terpenting dalam perawatan mobil. Pada saat servis berkala, mobil akan diperiksa oleh teknisi profesional untuk memastikan bahwa semua komponennya berfungsi dengan baik. Servis berkala biasanya dilakukan setiap 6 bulan sekali atau setiap 10.000 kilometer.

BACA JUGA:Keren! 10 Fitur Terbaru Toyota Corolla yang Harus Kalian Ketahui

BACA JUGA:Daftar Mobil Hybird Harga OTR Jakarta Lebih Murah dari Honda CRV RS, Simak Selengkapnya!

2. Ganti oli secara rutin

Oli mesin berfungsi untuk melumasi komponen-komponen mesin dan mencegahnya dari keausan. Oleh karena itu, penting untuk mengganti oli mesin secara rutin. Penggantian oli mesin biasanya dilakukan setiap 5.000 kilometer atau 3 bulan sekali.

3. Periksa aki secara berkala

Aki berfungsi untuk menyimpan energi listrik yang dibutuhkan untuk menyalakan mesin. Oleh karena itu, penting untuk memeriksa aki secara berkala untuk memastikan bahwa kondisinya masih baik. Pemeriksaan aki biasanya dilakukan setiap 6 bulan sekali.

4. Bersihkan mobil secara rutin

Membersihkan mobil secara rutin tidak hanya membuat mobil terlihat lebih bersih, tetapi juga dapat membantu mencegah kerusakan. Pastikan untuk membersihkan bagian eksterior dan interior mobil secara rutin.

Sumber: