Terlibat Kecelakaan Karambol di Brebes, 3 Bangkai Kendaraan Harus Dievakuasi Berjam-jam

Terlibat Kecelakaan Karambol di Brebes, 3 Bangkai Kendaraan Harus Dievakuasi Berjam-jam

KARAMBOL - Tiga kendaraan mengalami kecelakaan karambol di jalur pantura Kabupaten Brebes.-Istimewa-

RADAR TEGAL - Kecelakaan karambol yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalur Pantura Kecamatan Bulakamba-Brebes, Selasa 3 Oktober 2023 pagi tadi. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Karena mengalami kerusakan berat, evakuasi 3 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan karambol tersebut membutuhkan waktu berjam-jam. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Namun, kecelakaan karambol satu arah tersebut sempat mengakibatkan lalu lintas terganggu. Terutama dari arah timur menuju barat di jalur Pantura Kecamatan Bulakamba. 

Sebab, proses evakuasi tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan karambol membutuhkan alat berat dan waktu cukup lama. Kecelakaan tersebut diduga terjadi karena kurang waspada.

BACA JUGA:Kecelakaan Karambol Terjadi di Jalan Pantura Brebes, Truck Seruduk Elf dan Taruna Hingga Terbalik

BACA JUGA:Korban Meninggal Kecelakaan di Tol Ungaran Semarang Nihil, Hanya Ada 6 Kendaraan yang Ringsek

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Tegal, kecelakaan karambol kali pertama terjadi saat sebuah truk Clot diesel bernomor polisi AD 9278 SM dikemudikan Ali Muhson, 39, warga Semarang. Sesaat sebelum tempat kejadian, supir truk diduga kurang berhati-hati dan melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat. 

Bahkan, dia tidak mengetahui sebuah elf minibus penumpang bernomor polisi G 1739 GR hendak keluar dari garasi. Posisi bodi elf minibus yang sudah terlanjur memakan jalan raya akhirnya diseruduk truk dari belakang hingga kecelakaan karambol tidak terhindarkan.

Pasalnya, truk mendorong elf penumpang minibus hingga kembali menabrak sebuah mobil pribadi yang terparkir. Yakni, KBM Daihatsu Taruna bernomor polisi G 8298 M hingga terbalik.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan karambol tersebut, proses evakuasi tiga bangkai kendaraan, sempat membuat arus kendaraan dari arah timur ke barat sempat krodit. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Kecelakaan di Jalur Tol Ungaran Semarang, 6 Kendaraan Terlibat Tabrakan

BACA JUGA:Diduga Karena Asap Sisa Pembakaran Lahan, Pick Up Pengangkut Ayam Alami Kecelakaan di Tol Pejagan-Pemalang

Terlebih, kondisi KBM Daihatsu Taruna bernomor polisi G 8298 M ringsek dan terbalik. Akibat kecelakaan karambol tersebut, kerugian materiil ditaksir berkisar mencapai Rp50 juta.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto melalui Kanit Gakkum Ipda  Indra Prasetyo saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya kecelakaan satu arah yang melibatkan tiga kendaraan tersebut. 

Sumber: radartegal.disway.id