Sehari, Si Jago Merah Beraksi di Dua Tempat yang Berbeda

Sehari, Si Jago Merah Beraksi di Dua Tempat yang Berbeda

Petugas Damkar saat melakukan pemadaman kebakaran lahan di belakang Puskesmas Kecipir, Kecamatan Losari, Sabtu 30 September 2023.(Istimewa)--

RADAR TEGAL - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Brebes, Sabu 30 September 2023. Kali ini, si jago merah beraksi di dua tempat yang berbeda.

Data yang diterima, kebakaran pertama terjadi di sekitar jalan tol. Tepatnya, kebakaran terjadi di KM 249 arah Semarang. Kebakaran tersebut membakar lahan yang dekat dengan ruas tol.

Kejadian itu terjadi pada pukul 13:17 WIB. Saat itu, Pos Damkar Tanjung mendapatkan laporan dari pihak tol bahwa ada kebakaran lahan di bahu jalan tol yang menganggu pengendar. 

Mendapat laporan tersebut, anggota langsung melakukan pemadaman di lokasi kejadian. Akibat kebakaran itu, lahan seluas kurang mebih 50x100 meter terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sedangkan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Sama dengan kejadian yang pertama, kebakaran yang kedua terjadi di lahan tepat di belakang Puskesmas Kecipir, Kecamatan Losari. Kejadian terjadu kurang kebih sekitar 18,45 WIB.

Plt Kasi Damkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Linmas Damkar Sugiarto membenarkan terkait kejadian tersebut. Menurutnya, kalau kebakaran di pinggir tol sering terjadi. Karenanya, dia mengimbau kepada masyarakat yang memiliki lahan di dekat tol jangan membakar rumput ilalang sembarangan.

"Kayaknya kalau kebakaran lahan di dekat tol sering terjadi. Untuk itu, saya mengimbau kepada warga agar tidak membakar rumput ilalang sembarangan," pungkasnya.***

Sumber: