KIP Award Kabupaten Tegal 2023, 4 Badan Publik Dapat Hadiah Kambing

KIP Award Kabupaten Tegal 2023, 4 Badan Publik Dapat Hadiah Kambing

Sekda dr Widodo Joko Mulyono memberikan hadiah kambing pada pemenang KIP Award 2023 Kabupaten Tegal.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Empat Badan Publik Perangkat Daerah Kabupaten Tegal, mendapatkan hadiah kambing dari Sekda dr Widodo Joko Mulyono MKes.

Empat kambing tersebut merupakan hadiah ajang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Award 2023 Kabupaten Tegal. 

Keempat badan publik perangkat daerah tersebut, masing-masing DLH, Dinas Koperasi UKM Perdagangan, Bappeda Litbang, dan RSUD dr Soeselo Slawi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatioka Dra Nurhayati MM merinci untuk RSUD dr Soesilo Slawi ditetapkan sebagai Badan Publik peringkat 1 dengan nilai 99 dan berhak atas 3 ekor kambing. 

BACA JUGA:Bupati: Panitia Pilkades Kabupaten Tegal 2023 Harus Netral Tak Jadi Pendukung atau Simpatisan

BACA JUGA:28 Calon Kades Petahana Berebut Simpati Warga pada Pilkades Kabupaten Tegal

"Sementara DLH menempati peringkat 2 dengan nilai 92,75 dan berhak atas 2 ekor kambing. Untuk Dinas Koperasi UKM Perdagangan menempati peringkat 3 dengan nilai 91,75, serta Bappeda Litbang peringkat 4 dengan nilai 90.75, masing-masing mendapatkan 1 ekor kambing," ujarnya Jumat 29 September 2023. 

Menurutnya, 4 badan publik tersebut dinilai telah melaksanakan layanan keterbukaan informasi publik pada badan publiknya dengan sangat baik hingga mendapatkan peringkat kategori Informatif. 

"Tema KIP Award 2023 adalah peningkatan kualitas pelayanan informasi  publik bagi perangkat daerah selaku badan publik yang informatif," cetusnya. 

Menurutnya penilaian KIP Award 2023 dilakukan secara bertahap kepada seluruh perangkat daerah dan kecamatan se-KabupatenTegal. 

BACA JUGA:Sempat Gaduh, Pilkades PAW Banjarturi Kabupaten Tegal Dipastikan Bakal Seperti Ini

BACA JUGA:Anggaran PTSL Ditambah, Target Sertifikat Tanah di Kabupaten Tegal Naik 100 Persen

"Tahapan meliputi, tahap I Monitoring dan Evaluasi Website PPID Pelaksana, tahap II Penilaian Mandiri SAQ (Self Assessment Questionnaire), tahap III Visitasi dan Verifikasi, dan Tahap IV Uji Publik," ungkapnya. 

Dibeberkan, dalam KIP Award Kabupaten Tegal 2023, Dinas Sosial mendapat predikat menuju Informatif 1 dan Kecamatan Slawi dengan predikat menuju Informatif 2.

Sumber: