Step By Step Mudah Banget, Cara Membersihkan BI Checking Agar Tidak Diteror DC Pinjol

Step By Step Mudah Banget, Cara Membersihkan BI Checking Agar Tidak Diteror DC Pinjol

Cara membersihkan nama di CI Checking dengan mudah--edit by Canva

RADAR TEGAL - Jika kita tidak rutin membayar pinjaman atau bahkan telat tentunya nama kita akan menjadi sebuah peringatan dalam BI Chechking. Lalu apakah ada cara untuk membersihkan BI Checking nama kita?

Cara membersihkan BI Checking ini bisa kamu lakukan untuk bisa meminjam dana di berbagai tempat. Dengan adanya nama kita tercantum di daftar tersebut, biasanya kita akan kesulitan mendapatkan pinjaman.

Salah satu cara membersihkan BI Checking dengan mudah akan kami bahas dalam artikel ini.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang cara membersihkan nama di BI Checking. Sebelumnya coba kamu baca artikel 12 Daftar Pinjol Tanpa DC Tak Akan Datang Ke Rumah Kamu, Coba Cek Disini di situs yang terpercaya ini.

Langkah dan cara membersihkan nama di BI Checking

Sebelumnya kamu perlu tahu dahulu tentang apa itu BI Checking.

BACA JUGA:Cara Menghentikan Pinjol Ilegal Agar Tidak Semakin Membengkak, Cek Langkah-langkahnya

BI Checking adalah suatu layanan yang mengumpulkan data mengenai sejarah kredit pelanggan dari dalam Sistem Informasi Debitur (SID). Data yang ada di dalam SID mencakup identitas peminjam, aset jaminan, pemberi pinjaman, jumlah pinjaman yang diterima, sejarah pembayaran angsuran pinjaman, serta catatan mengenai tunggakan pembayaran kredit.

BACA JUGA:Wilayah Kerja DC Pinjol Lapangan Terbaru 2023, Cek Selengkapnya

Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Membersihkan nama di BI Checking

Melansir dari dalah satu bank, cara membersihkan nama atau pemutihan nama ini bisa kamu lakukan dengan melakukan satu cara. Caranya adalah dengan membayar hutang kamu kepada bank atau lembaga keuangan yang pernah kamu pinjam.

Jika kamu sudah membayar maka otomatis nama kamu akan sudah aman. Jika belum kamu bisa mendatangi atau menghubingi pihak lembaga keuangan yang kamu pinjami dan membuat sebuah laporan dan klarifikasi.

BACA JUGA:Kenapa DC Pinjol Melakukan Teror Kepada Nasabah Seperti Kasus AdaKami? Cek Selengkapnya

Berapa lama waktu yang diperlukan?

Waktu yang harus kamu tunggu untuk menghilangkan nama kamu dari daftar hitam sangat lama. Kamu memerlukan waktu 24 hingga 60 bulan untuk nama kamu hilang.

Setidaknya minimal 24 bulan dari pengajuan yang kamu lakukan agar nama kamu terhapus dari daftar hitam.

Sumber: