Pahami Sebelum Membeli, Ini Kekurangan dan Kelebihan Motor Listrik Gesits

Pahami Sebelum Membeli, Ini Kekurangan dan Kelebihan Motor Listrik Gesits

Kelebihan motor listrik gesits--

RADAR TEGAL – Motor listrik Gesits merupakan salah satu karya anak bangsa yang dibuat oleh PT WIKA Industri dan Kontruksi bekerjasama dengan ITS dan PT Gesits Technologies Indo (GTI). Berikut kelebihan motor listrik gesits.

Mengetahui kekurangan dan kelebihan sebuah motor merupakan hal yang wajar untuk diketahui. Jadi, tidak ada salahnya apa bila Anda menggalih informasi mengenai kekurangan dan kelebihan sebuah motor, ya.

Pabrik perakitan Gesits sendiri akan menempati salah satu bangunan di kawasan indsutri terpadu PT WIKA (Persero) yang mempunyai total luas area yakni 30 hektar di cileungsi, Bogor.

Dalam tahap awal pabrik, akan menggunakan satu salah bangunan seluas 2.400 meter persegi sebagai fasilitas penerimaan komponen, perakiitan kendaraan, serta pengujian terakhir.

Nantinya, Gesits yang sudah dirakit  akan disiapkan gudang penyimpanan sementara seluas 1.400 meter persegi.

Diketahui PT WIKA Industri dan Kontruksi mampu memproduksi 50.000 unit GESITS per tahunnya.

Untuk kedepannya, kapasitas produksi akan dikembangkan lagi hingga mampu mencapai produksi  100.000 unit per tahun.

Kelebihan Motor Listrik Gesits

1.      Battery Management System

Diketahui, untukseklai isis ulang pengisian baterai pada sepeda motor listrik ini,  pengguna dapat mengendarai motor sejauh 80 hingga 100 km.

Tentu, hal tersebut telah menjadikan energi yang digunakan cukup efisien dan dapat dijadikan sebagai alternatif bagi pengguna selain motor matic bermesin bensin.

Motor listrik Gesits ini juga sudah dibekali dengan baterai jenis  Lithium Ion yang mempunyai daya berkapasitas hingga 5.000 WH.

Namun, untuk mendapatkan daya kapasitas tersebut. Anda membutuhkan waktu pengisian antara  3 hingga 4 jam.

2.      Chassis

Motor listrik yang satu ini sudah dibekali dengan rangka yang kokoh yakni mengususng sasis Tubular yang mampu mengangkut kapasitas capai 150 KG.

Rangka Tubular pada motor listrik Gesits tersebut membentuk dimensi dengan ukuran panjang 1.910 mm, lebar 695 mm, dan tinggi 1.110 mm dengan bobot 120 Kg.

Apabila dilihat dari ukuran tersebut, maka wajar saja apabila ukuran dimensi tersebut akan membentuk gaya motor listrik Gesits ini nampak lebih slim, ya.

Motor ini juga tidak mempunyai tengki bahan bakar namun mempunyai sebuah tempat untuk menauh removable baterai. Sehingga, akan mempermudah penggunanya dalam mengganti abterai selama perjalanan.

Selain itu, kontruksi rangka pada spesifikasi motor ini merupakan hasil penelitian dari ITS  sehingga dijamin TOP, ya.

3.      Monitoring System

Kelebihan selanjutnya yakni berada di sektor panel dari motor listrik Gesits yang tampak akan berbeda dari  skuter matic pada umumnya.

Menurut Kepala Laboratorium Sistem Otomatis Industri ITS, motor listrik dikerjakan oleh 20 anggota tim ITS.

Motor tersebut akan mengandalkan speedometer indikator yang terkoneksi dengan sistem berbasis Android.

Hal tersebut, tentunya spesial karena merupakan sebuah inovasi yang bisa menjadi nilai tambah dari Motor Listrik Gesits ini.

Dengan demikian, pengguna pun nantinya bisa menginstal software speedometer yang terkoneksi pada smartphone.

Sehingga, pengguna bisa terus memantau status skuter listrik lokal ini.

Diketahui, panel indikator ini dibentuk dari Monitor System yang dibekali oleh prosesor sebesar 1 GHz.

Nantinya, panel indikator motor listrik ini akan tampil pada smartphone dengan tampilan digital yang modern dan infomatif.

Pada indikator tersebut akan menunjukkan informasi mengenai kecepatan, kapasitas baterai, dan rpm.

Dengan melihat hal tersebut, kemungkinan besar sektor panel indikator dari spesifikasi Motor Listrik Gesits yang mengandalkan smartphone Android.

Hal ini tentunya bakal menjadi nilai plus dan memiliki daya tarik kepada calon konsumen.

4.      Controller

Tahukah Anda bahwa motor listrik Gesits ini akan menggunakan sistem transmisi timing belt dalam memutar  roda belakang yang dikalim unggul oada durabilitasnya, lho.

Diketahui, penggerak motor listriknya juga dijamin tidak mudah terendam air atau terguncang pada saat melewati jalanan Indonesia yang sarat lubang dan genangan air pada musim penghujan.

5.      Day Running Light

Motor Listrik Gesits ini dibekali lampu Day Running Light (DRL) yang sama dengan lampu depannya di mana lampu tersebut memanjang hingga ke samping bodi yang memiliki fungsi sebagai stoplamp dan lampu sein.

Dari spesifikasi Motor Listrik Gesits pada sektor eksterior tersebut, sepertinya skuter listrik lokal memang mengusung desain sporty dan tak kalah dengan desain skuter matic impor pasaran pabrikan teratas lainnya.

Kekurangan Motor Istrik Gesits

1.      Jarak tempuh, energi hanya mampu menyimpan daya untuk beberapa jam saja

2.      Rawan kena air / banjir

3.      Bengkel resmi dan sparepart masih sangat jarang

4.      Beban maksimal hanya 120 an Kg

Demikian ulasan mengenai kekurangan dan kelebihan motor listrik gesits. Semoga bermanfaat.***

Sumber: