Anti Kropos! Spesifikasi Yamaha Nouvo, Motor Matic Pertama Incaran para Kolektor

Anti Kropos! Spesifikasi Yamaha Nouvo, Motor Matic Pertama Incaran para Kolektor

Yamaha Nouvo Z-Tangkap Layar Youtube | ADE JIGO TV-

RADAR TEGAL - Yamaha Nouvo merupakan salah satu motor matik legendaris yang pernah diproduksi oleh Yamaha Indonesia. Motor ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2002 dan langsung menjadi salah satu motor matik terlaris di Indonesia. 

Yamaha Nouvo dikenal dengan desainnya yang unik dan futuristik, serta mesinnya yang bertenaga.

Hingga saat ini, Yamaha Nouvo masih diminati oleh banyak orang, baik untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari maupun untuk koleksi. 

Jika kalian tertarik untuk membeli Yamaha Nouvo, berikut radartegal.disway.id merangkum spesifikasi lengkap Yamaha Nouvo, simak penjelasannya di bawah ini.

Spesifikasi Yamaha Nouvo

Mesin

Yamaha Nouvo dibekali dengan mesin 4 langkah, SOHC, 2-klep, silinder tunggal, berpendingin udara paksa dengan kipas kitir-kitir. 

Mesin ini memiliki kapasitas 113,7 cc dengan diameter x langkah 50,0 x 57,9 mm. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 6,54 dk pada 8.000 rpm dan torsi sebesar 7,84 Nm pada 7.000 rpm.

BACA JUGA:5 Tips Membeli Yamaha Nouvo, Dijamin Ngga Bakal Ketipu

BACA JUGA:6 Fakta Penyebab Yamaha Nouvo Bekas Bisa Mahal Harganya, di Marketplace Ada yang Jual Rp17 Juta

Performa

Yamaha Nouvo memiliki performa yang cukup mumpuni untuk digunakan di perkotaan. Motor ini mampu berakselerasi dari 0-60 km/jam dalam waktu sekitar 12 detik.  Kecepatan tertinggi Yamaha Nouvo mencapai 100 km/jam.

Dimensi

Yamaha Nouvo memiliki dimensi yang cukup kompak, dengan panjang 1.935 mm, lebar 675 mm, dan tinggi 1.070 mm. Motor ini memiliki jarak sumbu roda 1.280 mm dan ground clearance 135 mm.

Sumber: