5 Penyakit Toyota Veloz, Katanya AC Kurang Dingin? Begini Solusinya

5 Penyakit Toyota Veloz, Katanya AC Kurang Dingin? Begini Solusinya

Penyakit Toyota Veloz-Tangkap Layar Youtube | Carmudi Indonesia-

RADAR TEGAL - Toyota Veloz merupakan salah satu mobil MPV terlaris di Indonesia. Mobil ini menawarkan berbagai keunggulan, seperti desain yang stylish, fitur yang lengkap, dan performa yang mumpuni. 

Namun, seperti halnya mobil lainnya, Toyota Veloz juga memiliki beberapa penyakit yang perlu diperhatikan oleh pemiliknya.

Berikut radartegal.disway.id merangkum 5 penyakit Toyota Veloz yang sering terjadi, beserta cara mengatasinya, simak artikel berikut ini.

Penyakit Toyota Veloz

1. Rem kurang responsif

Salah satu penyakit Toyota Veloz yang sering dikeluhkan oleh pemiliknya adalah rem yang kurang responsif. Hal ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kampas rem yang sudah aus, minyak rem yang kotor, atau piston rem yang macet.

Untuk mengatasi masalah ini, pemilik mobil perlu memeriksa kondisi kampas rem dan minyak rem secara berkala. Jika kampas rem sudah aus, maka perlu diganti. 

Sedangkan jika minyak rem kotor, maka perlu diganti. Jika piston rem macet, maka perlu dibersihkan atau diganti

BACA JUGA:Hati-hati Overheat! 5 Penyakit Suzuki Swift Bekas, Begini Solusinya

BACA JUGA:Murah Banget! Simulasi dan Tips Kredit Suzuki Swift 2023, dengan Angsuran Rp2,7 Juta/bulan

2. AC tidak dingin

Masalah lain yang sering terjadi pada Toyota Veloz adalah AC yang tidak dingin. Hal ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, seperti filter AC yang kotor, freon AC yang habis, atau kompresor AC yang rusak.

Untuk mengatasi masalah ini, pemilik mobil perlu membersihkan filter AC secara berkala. Jika freon AC habis, maka perlu diisi ulang. Sedangkan jika kompresor AC rusak, maka perlu diganti.

3. Mesin ngorok

Sumber: