Perbedaan 3 Generasi Daihatsu Xenia Terbaru dan Keluaran Pertama, Ada Banyak Penambahan Fitur

Perbedaan 3 Generasi Daihatsu Xenia Terbaru dan Keluaran Pertama, Ada Banyak Penambahan Fitur

Perbedaan 3 generasi Daihatsu Xenia terbaru dan keluaran pertama-Daihatsu-

RADAR TEGAL – Artikel ini akan mengulas perbedaan dari 3 generasi Daihatsu Xenia terbaru dan keluaran pertama. Mobil satu ini memang menjadi salah satu mobil terlaris dan pilihan keluarga Indonesia.

Perbedaan 3 generasi Daihatsu Xenia terbaru dan keluaran pertama mengalami banyak perubahan. Mulai dari desain eksterior, interior, spesifikasi, dan fitur yang menunjang kenyamanan serta keselamatan para penumpangnya.

Untuk selengkapnya berikut perbedaan 3 generasi Daihatsu Xenia terbaru dan keluaran pertama. Pastikan Anda menyimak ulasan ini sampai akhir, ya.

Perbedaan 3 generasi Daihatsu Xenia terbaru dan keluaran pertama

Daihatsu Xenia sudah menjajal bursa otomotif Indonesia sejak 2003 silam. Eksistensinya sampai saat ini masih mencuri perhatian masyarakat, mulai dari keluaran pertama sampai yang terbaru, yaitu Grand New Xenia.

BACA JUGA : Sering Dibilang Kembar, Ini 4 Perbedaan Daihatsu Xenia dan Avanza, Mana yang Lebih Unggul?

1) Generasi pertama 

Pada 2002 silam, Daihatsu Xenia merilis produk pertamanya dengan 3 tipe, yaitu Mi, Li, dan Xi. Untuk kapasitas mesin tipe Mi dan Li memiliki mesin 1.0 liter, sementara Xi 1.3 liter.

3 tipe Daihatsu Xenia tersebut dibekali transmisi manual 5 kecepatan. Menggunakan mesin berkode EJ-DE-DOHC 3 silinder, Xenia generasi pertama bisa menghasilkan tenaga sebesar 56 hp/5.200 rpm. Untuk torsi yang dihasilkan adalah 90Nm pada 3600 rpm.

2) Generasi kedua

Perbedaan Daihatsu Xenia pada generasi kedua dibanding yang pertama, yaitu terletak pada kapasitas mesin serta fiturnya.

Ada 3 tipe Xenia 2010 pada generasi kedua, diantaranya Mi, Li, dan Xi. Untuk tipe Mi adalah jenis standar dengan mesin berkapasitas 1.000 cc dengan 3 silinder, sementara tipe Li memiliki fitur lebih lengkap.

BACA JUGA : 5 Alasan Mengapa Daihatsu Rocky Jadi SUV Terbaik dari yang Lain di Kelasnya, Apa Saja?

Spesifikasi Daihatsu Xenia Xi hampir sama dengan tipe Li, namun menggunakan mesin 1.300 cc dan ada 2 pilihan transmisi, yaitu manual dan matic.

Sumber: