30 Bumil Kota Tegal Dapat Bantuan Program Penanganan Stunting PD Aisyiyah dan LazisMU

30 Bumil Kota Tegal Dapat Bantuan Program Penanganan Stunting PD Aisyiyah dan LazisMU

Kepala DPPKBP2PA Kota Tegal Muhammad Affin, Wakil Ketua Majelis Kesehatan PD Asyiyah Hatmi Sulistiawati, Ketua LazisMU Umi Salamah bersama 30 bumil penerima bantuan program penanganan stunting foto bersama di Klinik Siti Hajar Kota Tegal.-Meiwan Dani R-

RADAR TEGAL - Sebanyak 30 ibu hamil atau Bumil di Kota Tegal mendapatkan bantuan program penanganan stunting

Program tersebut digelontorkan atas kaerjasama Pimpinan Daerah Aisyiyah (PD Asyiyah) dan Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LazisMU) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. 

Ketua LazisMU Umi Salamah mengatakan, program penanganan stunting tersebut dilakukan bersama dengan PD Asyiyah dan dilaksanakan serentak se-Jawa Tengah. 

Di Kota Tegal, ada 30 bumil yang mendapatkan bantuan program stunting tersebut. Data tersebut berdasarkan dari Dinas Kesehatan Kota Tegal. 

BACA JUGA:Cegah Stunting, Kader Posyandu Luwungbata Diberi Pemahaman Terkait PMBA

BACA JUGA:Program Sego Seceting, Efektif Tekan Angka Stunting di Kota Tegal

"Bahkan kita sendiri yang cek langsung ke rumah warga, dari ribuan peserta dipilih 30 ibu hamil yang layak mendapatkan bantuan program stunting," kata Umi.

Ditambahkan Wakil Ketua Majelis Kesehatan PD Asyiyah Kota Tegal Hatmi Sulistiawati, program stunting sejalan dengan Gerakan Aisyiyah Sehat (Grass). Salah satunya adalah gizi dan stunting. 

Selain itu, pihaknya juga melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). 

"Semua program tersebut sejalan dengan Pemkot, sehingga kami akan terus berkontribusi dalam penanganan stunting," ujarnya.

BACA JUGA:Bupati Tegal Khawatir Kasus Stunting Naik Akibat Krisis Air Bersih : Ini Sangat Berpotensi

BACA JUGA:HOREEE! Angka Stunting Kota Tegal Turun 7,1 Persen

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal dr Sri Primawati Indraswari mengungkapkan, program penanganan stunting dengan memberikan bantuan kepada bumil tersebut sangat bagus. 

Karena dapat membantu dalam menurunkan angka stunting di Kota Tegal. 

Sumber: