Daihatsu Sigra 2023: Mobil MPV Terbaik Pesaing Calya, Ayla dan Avanza

Daihatsu Sigra 2023: Mobil MPV Terbaik Pesaing Calya, Ayla dan Avanza

Daihatsu Sigra--

RADAR TEGAL - Banyak mobil yang mempunyai kabin besar dengan kapasitas penumpang 7, salah satunya adalah Daihatsu Sigra 2023. Harga pada mobil ini kisaran Rp131 juta hingga 174,7 juta.

Dengan harga yang terbilang murah, mobil ini tampil dengan beberapa keunggulan yang dimiliki. Selain kabin yang besar, Daihatsu Sigra 2023 juga mendapatkan rating positif dari banyak pengguna berdasarkan fitur yang ada. 

Daihatsu Sigra 2023 mempunya 7 pilihan warna, 10 varian, 2 pilihan mesin dan 2 pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis. Pesaing mobil ini antara lain Kijang Innova Zenix, Calya, Ayla, dan Avanza.

Oleh karena itu kami akan memberikan review Daihatsu Sigra 2023 yang dapat kalian ketahui. Berikut selengkapnya yang dapat kalian simak dibawah ini.

Daihatsu Sigra 2023

Varian Mesin

Sigra memiliki dua pilihan mesin yaitu mesin bensin tiga silinder berkapasitas 998cc yang menghasilkan tenaga sebesar 66 hp dan torsi sebesar 89 Nm, serta mesin bensin empat silinder berkapasitas 1197cc yang menghasilkan tenaga sebesar 87 hp dan torsi sebesar 108 Nm.

Fitur Keamanan dan Kenyamanan 

Sigra dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan seperti ABS dan EBD, kamera mundur, dan remote. Interior mobil ini memiliki perubahan yang minimal, namun kursi belakangnya agak sempit. Sigra mengalami facelift pada tahun 2019 dengan perubahan signifikan pada desain eksterior dan penambahan beberapa fitur.

Harga dan Varian Daihatsu Sigra 2023

Harga awal untuk Sigra adalah Rp 117,5 juta, dan harga tertinggi adalah Rp 160 juta (DKI Jakarta). Mobil ini tersedia dalam 10 varian. Sigra dilengkapi dengan fitur keamanan seperti perangkat anti-pencurian, alarm, immobilizer mesin, dan kunci penguncian sentral.

Fitur kenyamanan meliputi AC, ventilasi AC belakang, pemanas, sandaran tangan, keyless entry, power window, lampu baca, cermin rias, dan lampu depan otomatis. Fitur hiburan meliputi pemutar CD, konektivitas Bluetooth, speaker belakang, radio AM/FM, soket USB, audio 2DIN,dan speaker depan.

Fitur eksterior meliputi spoiler belakang,pembuka tutup tangki bahan bakar ,lampu kabut depan ,spion samping elektrik ,gril chrome ,penghapus kaca belakang ,tangki bahan bakar tengah ,antena elektrik ,lampu sein spion samping ,lampu depan adjustable,dan pembuka bagasi.

Fitur keselamatan meliputi kunci keselamatan anak,bantal udara penumpang depan, pengingat pintu terbuka ,sensor parkir ,sabuk pengaman kursi belakang ,sensor parkir belakang ,perlindungan benturan samping,sensor benturan, sabuk pengaman depan yang dapat disesuaikan,bantal udara pengemudi,pengingat sabuk pengaman,dan perlindungan benturan depan.

Sumber: