Motor Matic Pelopor Pertama Rangka eSAF, Honda Genio 2023 Tampil dengan Harga Lebih Ekonomis

Motor Matic Pelopor Pertama Rangka eSAF, Honda Genio 2023 Tampil dengan Harga Lebih Ekonomis

Motor Matic Pelopor Pertama Rangka eSAF, Honda Genio 2023 Tampil dengan Harga Lebih Ekonomis--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Honda Genio 2023 tampil dengan harga lebih ekonomis dengan beberapa update pada harga terbarunya.

Honda Genio merupakan kendaraan motor matic pertama yang dirakit pada tahun 2019 oleh Pt Astra Honda Motor atau AHM yang digadang-gadang merupakan motor penengah BeAT dan Scoopy.

Adapun Genio terbilang unik karena memiliki kombinasi desain modern dan klasik yang disematkan pada desain eksterior motor ini.

Dengan rangka eSAF yang sedang menjadi hot topik di kalangan pecinta otomotif, rupanya Genio lah yang menjadi pelopor pertama penggunaan rangka tersebut.

Adapun motor ini memiliki beberapa perbedaan dengan saudaranya yakni Scoppy yang banyak dikira orang bahwa 2 motor ini merupakan model yang sama.

BACA JUGA:3 Poin Penting Membeli Asuransi Mobil yang Paling Tepat, Jangan Asal Pilih!

BACA JUGA:Harga Terbaru Yamaha Aerox 155 2023: Motor Matic Sporty yang Terjangkau di Bulan September 2023

3 Hal yang Membedakan Honda Genio dan Scoopy

Berikut 3 hal yang membedakan kedua motor yakni Genio dan Scoopy;

1. Desain Kendaraan

Perbedaan paling mencolok antara Honda Scoopy dan Honda Genio terletak pada desainnya. Scoopy memiliki desain yang lebih klasik dan elegan dengan garis-garis bodi yang membulat, sedangkan Genio memiliki desain yang lebih modern dan sporty dengan garis-garis bodi yang tegas.

2. Perbedaan pada pelek dan lampu kendaraan

Selain desain bodi, perbedaan antara Honda Scoopy dan Honda Genio juga terlihat pada desain peleknya. Kedua motor ini sama-sama menggunakan pelek berukuran 12 inci dengan ban tubeless.

Namun, Honda Genio mengusung desain palang tujuh yang lebih sporty, sedangkan Honda Scoopy memiliki desain palang lima yang lebih stylish.

Sumber: