Perusahaan BYD Akan Segera Mengeluarkan Mobil Listrik di Tanah Air, Benarkah?

Perusahaan BYD Akan Segera Mengeluarkan Mobil Listrik di Tanah Air, Benarkah?

Mobil listrik dari perusahaan BYD (SS Youtube Ridwan Hanif Rahmadi)--

RADAR TEGAL - Salah satu perusahaan penghasil mobil listrik asal China kabarnya akan segera mengeluarkan kendaraannya tersebut di tanah air. Kabar tersebut tentu ditanggapi baik bagi masyarakat Indonesia sendiri.

Perusahaan ini bernama BYD, yang merupakan milik dari Warren Buffet. Konon hingga Februari 2023 lalu, perusahaan ini adalah salah satu pemegang saham dengan jumlah 12,9%.

Bagi yang belum tau, jadi BYD adalah salah satu perusahaan terbesar di negara China. 

BACA JUGA: Amankah Motor Listrik Melewati Banjir? Berikut Tipsnya, Dijamin Aman, Anti Konslet!

BYD kini tengah menyusun perencaraan untuk melakukan investasi di tanah air. Oleh karenanya selaku Menko Manves kini diketahui sedang mendiskusikan mengenai hal tersebut.

Dari diskusi yang terjadi tersebut, diketahui BYD memiliki ketertarikan untuk mengembangkan langsung perihal kendaraan listrik dengan baterai di tanah air. Namun sebelum diadakan hal tersebut, deputi bidang koordinasi investasi dan pertambangan dari Kemenko Manves mengatakan agar terlebih dahulu memberikan dukungan penuh.

Yang mana dukungan ini ditujukan terhadap penciptaan untuk pengembangan pabrik baterai untuk para kendaraan listrik. Jadi sebelum itu juga kita perlu tau, siapa sekiranya yang menjadi pemakai terakhir dari baterai pada kendaraan tersebut.

Sebagaimana kita ketahui pemakai akhirnya ialah kendaraan berupa mobil dan motor listrik.

Sehingga perihal tersebut, Septian Harian Seti selaku deputi bidang koordinasi investasi dan pertambangan dari Kemenko Manves tadi juga mengatakan bahwasannya terlebih dahulu kita harus memberikan dorongan agar memperoleh intensif. Yang mana dorongan tadi diperuntukkan bagi mobil dan motor listrik.

BACA JUGA: Mantap, Mobil Listrik Wuling EV, Gunakan LED Paralel Step, Usung Desain Future Teche, Jadi Andalan Keluarga

Nah, cara untuk memperoleh intensif ini menurut bapak Seto adalah dengan mengurangi PPN yang semula sejumlah 11% menjadi 1% saja. Lalu tujuan dari pengurangan intensif ini dimaksudkan agar banyak investor yang tertarik untuk masuk ke dalam negeri.

Itu dia tadi penjelasan mengenai perusahaan BYD yang konon akan segera mengeluarkan mobil listrik di tanah air. Semoga segera terlaksana ya teman - teman. *** 

Sumber: