3 Prosedur Penghilang Kerutan Pada Wajah, Salah Satunya Peeling yang Ampuh

3 Prosedur Penghilang Kerutan Pada Wajah, Salah Satunya Peeling yang Ampuh

Perbedaan Kulit Keriput--

TEGAL, radartegal.disway.id - Banyak alternatif untuk membersihkan wajah yang memiliki banyak kerutan, baik wanita maupun laki-laki. Alternatif yang sering digunakan adalah prosedur medis.

Biasanya cara medis lebih ampuh dari pada menggunakan skincare atau bahan alami. Perawatan medis tersebut langsung pada dokter kecantikan atau dokter kulit yang memahami atau mengerti masalah kulit kita.

Baca Juga: 5 Khasiat Minyak Argan untuk Kecantikan Kulit, Dari Rambut hingga Mampu Hilangkan Stretch Mark

Kulit yang sehat dan terlihat natural bahkan awet muda, semua itu merupakan keinginan banyak orang. Namun, bertambahnya usia, kini kulit mulai berubah dan berdampak pada kurangnya elestisitas kulit, kulit akan menjadi memiliki banyak kerutan, keriput, bahkan kendur.

Penggunaan skincare yang biasa dipakai untuk merawat wajah secara rutin hingga makanan yang bergizi maupun bernutrisi tentu menjadi kebiasaan untuk merawat wajah.

Namun, jika ingin hasil yang cepat dan prosedur tidak terlalu sulit untuk menghilangkan kerutan pada wajah, simak tata cara dalam artikel ini.

Prosedur Penghilang Kerutan

1. Terapi Laser

Cara yang pertama bisa berjalan dengan mudah dan singkat mengahancurkan lapisan luar kulit (epidermis),  sehingga menghasilkan wajah yang lebih terlihat awet muda. Tidak hanya awet muda, tetapi dapat merangsang pertumbuhan kolagen baru juga.

Akan tetapi, masa bekerjanya dan pemulihannya dari tindakan wajah yang sudah dilaser akan membutuhkan waktu beberapa minggu. 

Sebenarnya pemakaian produk maupun perawatan apapun ada efek samping yang terjadi. Jika dalam perawatan terapi laser akan terbentuknya jaringan parut dan kulit berubah menjadi gelap ataupun terang.

Baca Juga: 5 Kegunaan Air Mawar untuk Kecantikan, Bisa Menghilangkan Jerawat dan Membuat Glowing

2. Peeling

Peeling wajah ini mempunyai metode dengan cara mengoleskan bahan kimia ke daerah wajah. Sebenarnya bahan kimia peeling yang dioleskan akan mengakibatkan wajah menjadi terkelupas pada lapisan luar kulit dan akan terganti dengan kulit yang baru, halus sehingga flek hitam dan keriput akan tersamarkan.

Sumber: