Intip Keunggulan Motor Scoopy, Terdapat Fitur Canggih

Intip Keunggulan Motor Scoopy, Terdapat Fitur Canggih

Keunggulan motor scoopy. --

RADAR TEGAL – Hingga kini, motor matik masih menjadi primadona di pasaran domestik. Berikut keunggulan motor scoopy.

Mengacu pada laman resmi Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) kontribusi penjualan motor matik mencapai 86,95 persen hingga pertengahan 2021.

Adanya kepraktisan cukup hanya mengatur gas, mengontrol tuas rem, kemudian kendraan dapat dengan mudah melaju menjadi salah satu alasan motor matik banyak dipilih oleh masyarakat.

Salah satu model motor matik yang dapat Anda pertimbangkan yakni all new Honda Scoopy yang ditawarkan oleh Astra Honda Motor (AHM).

Motor bergaya retro ini menyuguhkan dalam empat tipe sekaligus, meliputi; fashion, sporty, prestige, dan stylish.

Bagi Anda yang berminat membeli motor scoopy maka perlu menyiapkan uang Rp20.325.000 untuk tipe fashion dan sporty, serta Rp21.125.000 untuk varian Prestige dan stylish. Harga tersebut bisa berganti kapan pun sesuai dengan kebijakan perusahaan, ya.

BACA JUGA: SYM Fiddle 125 Motor Metik Retro ala Vespa, Lawan Sepadan Honda Scoopy dan Yamaha Filano

Keunggulan Motor Scoopy

Hal yang paling menonjol pada motor scoopy ini yakni desain dan tampilannya. Motor yang stau ini memiliki visual  unik dibandingkan dengan skutik lainnya, dengan tampilan eksterior kental aura retro, berperawakan klasik dan elegan menjadi salah satu keunggulan tersendiri.

Anda bisa melihat dari bodi samping, depan, hingga belakangnya yang serba membulat diselaraskan pula dengan lampu utama dan stoplampnya.

Nah, pada generasi paling baru yang meluncur pada November tahun lalu itu, pabrikan ini juga turut merevisi desain pencahayaan yang kini berbentuk oval namun tetap menggunakan teknologi proyektor LED.

Untuk bagian buritan motor mendapat desain lampu baru baru berupa lingkaran dan penanda sein yang sengaja terpisah.

Dengan begitu, membuat tampilannya makin tegas dengan tarikan garis siluet S pada ektor bodi samping yang terlihat lebih kontras dengan ragam pilihan kombinasi warna.

Adapun kelebihan lainnya dari Honda Scoopy anyar yakni mendapatkan panel instrumen baru yang kini terlihat lebih segar.

Nah dengan begitu, Anda bisa melihat beberapa informasi penting soal kendaraan, mulai dari panduan berkendara irit (Eco Mode), indikator tegangan aki, trip meter, trip penggantian oli mesin, sampai informasi bahan bakar yang kini berupa visual digital.

Lalu, untuk varian all new Honda Scoopy tipe Stylish dan Prestige sudah dibekali dengan Smart Key.

Tidak hanya memberikan kesan mewah saja, namun juga berguna dalam meminimalisir dari risiko pencurian, ya.

Nah bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, searang pabrik yang satu ini juga sudah menyematkan dergmaga pengisian abterao gawai berpua slot USB.

Motor Scoopy ini juga sudah dibekali dengan fitur Idling Stop System (ISS), ECO Mode, sampai pengereman jenis Combi Brake System.

Ketiga fitur ini memang sudah jadi standar di tipe motor matik buatan AHM.

Kemudian, pada jantung mekanis mendapat perubahan yakni ukuran bore dan stroke di revisi menjadi 47 x 63,1 mm, yang semula 50 x 55 mm dan otomatis membuatnya overstroke.

Ubahan sisi mesinnya itu juga turut merubah isi silindernya dari semula 108,2 cc menjadi 109,5 cc. Pun dengan rasio kompresi yang awalnya 9,5:1 menjadi 10,0;1.

Demikian ulasan mengenai keunggulan motor scoopy. Semoga bermanfaat.***

Sumber: