Jarang Orang yang Tau! Ini Dia Top 3 Mobil Listrik yang Bisa Digunakan Perjalanan Jauh

Jarang Orang yang Tau! Ini Dia Top 3 Mobil Listrik yang Bisa Digunakan Perjalanan Jauh

Mercedes Benz EQS (SS Youtube Motomobi)--

RADAR TEGAL - Kalo ngomongin soal mobil listrik, mungkin dibayangan kebanyakan orang merupakan jenis mobil yang hemat BBM. Hal tersebut benar adanya, karena mobil listrik memang menggunakan baterai untuk mengisi ulang daya nya.

Mobil listrik juga kerap melekat dibayangan dengan jenis kendaraan yang tidak mampu digunakan untuk perjalanan jauh. Bener sih, cuma seiring berkembangnya teknologi keberadaan mobil listrik saat ini sudah banyak yang didesain mampu untuk digunakan perjalanan jauh.

BACA JUGA: Sedang Naik Daun, Intip Spesifikasi Mobil Listrik Sebelum Membeli

Ukuran mobil listrik yang kita ketahui memang sedikit lebih mini dari jenis mobil lainnya yang menggunakan bahan bakar minyak. Namun untuk mobil listrik yang bisa digunakan perjalanan jauh ini rupanya sudah banyak yang menyerupai model seperti sedan, city car, MOV, atau bahkan SUV.

Jika kalian tertarik untuk membeli mobil listrikyang bisa digunakan menempuh perjalanan jauh ini, Anda cukup siapkan biaya kisaran Rp 200 jutaan sampai yang termahal tembus diharga Rp 3 Miliar. Untuk jarak tempuh nya sendiri juga lumayan sangat jauh yakni antara 200 Km, hingga yang terjauhnya 700 Km.

Rentang harga - harga tadi tentunya menyesuaikan dengan jenis dan tipe yang akan kalian pilih. Jika mencari yang jarak tempuh nya lebih jauh, tentunya Anda juga harus merogoh kocek lebih dalam lagi karena sudah pasti lebih mahal harganya.

Mungkin ada yang sedang tertarik mencari mobil jenis ini? Simak top 3 mobil listrik yang bisa digunakan perjalanan jauh di bawah ini.

BACA JUGA: Canggih! 4 Merek Pemegang Mobil Listrik di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN


Daftar mobil listrik dengan jarak tempuh jauh

1. Maxus Mifa 9

Pertama, datang dari mobil listrik dengan nama Maxus Mifa 9. Mobil ini telah diluncurkan di tanah air pada tahun ini.

Bodi mobil ini sendiri terlihat lebih bongsor, dengan kelas MPV nya. Namun jika kalian ingin membelinya saat ini juga, belum ada yang ready untuk dibeli karena mobil Maxus Mifa 9 ini masih inden.

Jika kalian tertarik dengan mobil satu ini, siapkan budget sekitar Rp 1,5 Miliar. Cukup mahal, namun kalian juga akan mendapatkan mobil listrik dengan jarak tempuh panjang yakni 520 KM.

2. Mercedes Benz EQS

Kedua, ada mobil listrik dengan jarak tempuh jauh yang datang dari Mercedes Benz EQS. Mobil ini sudah terjual di tanah air sejak tahun 2022 lalu.

Ini merupakan mobil listrik keluaran pertama dari Mercedes yang didatangkan ke Indonesia. Mercedes Benz EQS punya 2 tipe, yakni EQS 450+ Electric Art dan juga EQS 450+ AMG Line.

BACA JUGA: Spesifikasi dan Harga Citroen e-C3: Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh 320 Km dan Harga Terjangkau

Untuk tipe EQS 450+ Electric Art diketahui punya harga jual senilai Rp 2,98 Miliar, sedangkan untuk tipe keduanya yakni EQS 450+ AMG Line punya harga jual sebesar Rp 3,41 Miliar.

Nah untuk jarak tempuhnya sendiri, mobil listrik Mercedes Benz EQS mampu menempuh jarak sejauh 770 KM.

3. Mercedes Benz EQE

Ketiga, sama - sama datang dari Mercedes namun berbeda jenis yakni Mercedes Benz EQE. Mobil ini hampir sama perilisannya di tanah air dengan jenis sebelumnya yang kita bahas, yaitu tepatnya pada akhir tahun 2022.

Berbeda dengan Mercedes Benz EQS, untuk jenis Mercedes Benz EQE punya tipe hanya 1 saja yaitu EQE 350+ Electric Art yang dibandrol dengan harga Rp 2,21 Miliar. Dengan harga tersebut, kalian kaan mendapatkan mobil listrik dengan jarak tempuk yakni sejauh 673 KM.

BACA JUGA: Mobil Listrik BMW iX1 eDrive20 Termurah, Rumornya Hadir Akhir Tahun 2023 di Indonesia, Intip Spesifikasinya

 

Nah itu dia tadi top 3 mobil listrik yang bisa digunakan perjalanan jauh. Apa kalian tertarik untuk membelinya? ***

Sumber: