Hati - hati Kepincut! Rupanya Avanza Berenkarnasi Menjadi Mobil Ini

Hati - hati Kepincut! Rupanya Avanza Berenkarnasi Menjadi Mobil Ini

Reinkarnasi Avanza menjadi tipe hybrid (SS Youtube AutoModifika)--

RADAR TEGAL - Siapa yang tidak kenal dengan mobil keluarga satu ini. Yup, Avanza yang merupakan mobil legendaris dan terkenal ini namanya mungkin tidak pernah padam.

Sampai saat ini pun masih banyak orang yang mencari mobil keluaran Toyota ini. Lalu apakah Avanza akan bertransformasi ke generasi terbaru? yup, jawabannya benar.

Dikabarkan konon mobil keluarga ini akan berenkarnasi menjadi jenis hybrid. Hal ini memang sudah direncanakan oleh Toyota sendiri.

BACA JUGA: Selain Tampilannya yang Gagah, Fitur Unggulan Toyota Fortuner VRZ Juga Canggih dan Lengkap, Ini Detailnya

Mengapa mobil yang sudah cukup keren ini harus melakukan renkarnasi? hal tersebut dilatarbelakangi karen persaingan pasar yang sengit. Membuat Avanza juga harus turut bertransformasi untuk tetap unggul diantara pesaing - pesaingnya saat ini.

Digadang - gadang mobil ini pada reinkarnasinya akan semakin banyak line up untuk kendaraan hybrid khususnya di Indonesia sendiri. Tentunya karena hal ini, pasar Avanza yang memang sebelumnya sudah banyak peminat, diperkirakan akan semakin meningkat pesat.

Mobil dengan jenis hybrid memang sedang ramai diperbincangkan karena tentunya performanya yang apik dan lihai. Bahkan semenjak kemunculan jenis hybrid ini, pasar - pasar mobil terbaru mulai menjulang tinggi.

BACA JUGA: Solusi Body Mobil Toyota Rush Penyok, Berikut Cara dan Tips Memperbaikinya agar Mulus Kembali

Hal tersebut dapat kita lihat dari penjualan mobil hybrid seperti contohnya Innova Zenix, ia bisa mempertahankan peringkatnya yang paling unggul dipasaran saat ini. Bahkan sejak awal peluncurannya, mobil ini mampu menembus angka penjualan 9.000 an unit.

Keberadaan mobil jenis hybrid Innova Zenix ini diketahui mampu menggeser posisi sebelumnya yang ditempati oleh Ertiga. Yang mana Ertiga dengan jenis hybrid ini pada awal perilisannya, sudah mampu terjual diangka 3.000 an unit.

Namun sebelum itu, keberadaan mobil jenis hybrid ini juga terlihat mendongkrak pasar yang dibuktikan dari angka penjualannya. Pada saat itu, ada Yaris Cross yang terlihat di 2 minggu peluncurannya mampu menjual sebanyak 1.000 lebih unit.

Namun dibalik karena jenis mobilnya yang telah dikembangkan menjadi hybrid. Kedua mobil ini memang terlihat unggul dari segi mesinnya.

Yang mana untuk Yaris Cross diketahui telah menggunakan kapasitas  mesin sebesar 1.500 cc dengan silinder yang berjumlah 4. Apalagi dengan jenis hybridnya tersebut, mampu mengeluarkan tenaga hingga 82 kW. 

Sedangkan untuk Innove Zenix diketahuo menggunakan kapasitas mesin sebesar 2.000 cc.

Sumber: