Toyota Rumion 2023 Koleb dengan Suzuki Ertiga, Lebih Canggih Mana?

Toyota Rumion 2023 Koleb dengan Suzuki Ertiga, Lebih Canggih Mana?

Toyota Rumion 2023-Youtube | Team Car Delight-

RADAR TEGAL - Baru-baru ini, Toyota memperkenalkan mobil baru jenis MPV yang diberi nama Toyota Rumion. Mobil ini tersedia di pasar India dan Afrika Selatan dan merupakan hasil dari kerja sama antara Maruti Suzuki dan Toyota. Sekarang, mari kita lihat spesifikasi dari Toyota Rumion.

Di Afrika Selatan, Toyota Rumion dibanderol dengan harga yang berkisar antara R296.900 hingga R351.700, yang setara dengan sekitar Rp238,2 juta hingga Rp282,1 juta. Sedangkan di India, harganya dimulai dari 1.029.000 Rupee atau sekitar Rp189 juta.

Berikut radartegal.disway.id merangkum spesifikasi Toyota Rumion 2023, simak artikel berikut ini.

Spesifikasi Mesin Toyota Rumion

Dari segi spesifikasi mesin, Toyota Rumion menggunakan mesin K15B naturally-aspirated, dengan 4 silinder dan kapasitas sebesar 1.462 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 daya kuda pada 6.000 RPM, serta torsi maksimum sebesar 138 Nm pada 4.400 RPM.

Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda depan (FWD) melalui dua opsi transmisi yang tersedia, yaitu transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Dengan menggunakan mesin yang serupa dengan Suzuki Ertiga, Toyota Rumion menawarkan efisiensi bahan bakar yang tinggi. Konsumsi bahan bakar MPV ini mencapai angka 20,51 kilometer per liter, membuatnya menjadi pilihan yang irit bagi para pengguna.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Toyota Fortuner 2023, DP Mulai Rp30 Jutaan, Siap Menemani Kerasnya Perjalanan Hidup

BACA JUGA:Murah Banget! Simulasi Kredit Mitsubishi Xpander 2023 Setoran Sebulan Hanya Rp5.940.000

Eksterior Toyota Rumion

Toyota Rumion, yang berdasarkan Suzuki Ertiga, memiliki penampilan yang serupa dengan MPV tersebut. Namun, Toyota telah membuat perbedaan dalam desainnya pada beberapa bagian bodi untuk memberikan tampilan yang berbeda dari saudaranya.

Perbedaan yang mencolok tampak pada bagian depan mobil ini. Gril mobil ini berbentuk heksagonal dengan pola sarang lebah yang khas. Desain gril dan bumper juga menampilkan kesamaan dengan Toyota Kijang Innova Reborn dan Zenix. 

Selain itu, mobil ini juga memiliki housing foglamp baru, serta air intake pada bagian bumper yang diberi finishing chrome untuk menambah daya tariknya.

Bagian kaki-kaki Toyota Rumion 2023 dilengkapi dengan velg baru berukuran 15 inci yang memiliki dua warna dengan ban berprofil 185/65 R15. Sementara itu, desain samping dan bagian belakang mobil ini masih serupa dengan Suzuki Ertiga.

Sumber: