Belajar di Radar, Tim Broadcasting SMA Negeri 1 Bojong Berkunjung ke Graha Pena

Belajar di Radar, Tim Broadcasting SMA Negeri 1 Bojong Berkunjung ke Graha Pena

KUNJUNGAN-GM Radar Tegal M.Sekhun bersama dengan pembina ekskul broadcasting dan siswa melakukan kunjungan di Gedung Graha Pena Radar Tegal. -Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Belajar langsung di kantor media Radar Tegal, Tim Broadcasting Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bojong Kecamatan Bojong berkunjung ke dapur redaksi Radar Tegal, Selasa 12 September 2023. 

Kunjungan tim broadcasting itu untuk melihat proses mengolah berita sampai ke masyarakat. Mereka sangat antusias saat mengikuti kunjungan tersebut.

Tim broadcasting dipandu Wartawan Radar Tegal Meiwan Dani Ristanto melihat ke beberapa sisi ruang redaksi, dan mendapatkan penjelasan mengenai fungsi ruang redaksi. Terutama ruang redaksi cetak, dan Studio Radar Tegal Televisi. 

Selain itu, tim broadcasting juga mendapat pengenalan tentang jurnalistik online yang disampaikan Pimred Disway Jateng Wawan Setiawan. GM Radar Tegal M. Sekhun juga menjelaskan tentang perkembangan media sekarang.

BACA JUGA:Marsha Aruan Jadi Jurnalis Cantik di Series Terbaru, Syuting di Radar Tegal Demi Totalitas

BACA JUGA:Marsha Aruan Syuting di Radar Tegal, Ngelamar Jadi Jurnalis?

"Media online saat ini telah berkembang pesat, sehingga informasi yang disajikan akan cepat sampai ke masyarakat," kata Wawan Setiawan di depan tim broadcasting sekolah.

Wawan mengungkapkan media online hanya menyajikan berita yang bersifat news. Sedangkan media cetak yang paling lengkap. Di hadapan tim broadcasting, Wawan menegaskan jika media online dan cetak, sebenarnya saling melengkapi.

"Ingin cepat mendapatkan informasi di media online, tetapi kalau lengkap di media cetak," ujarnya.

Sementara itu, GM Radar Tegal M.Sekhun menyampaikan bahwa media online dan cetak itu sebenarnya saling melengkapi. Melihat perkembangan saat ini, meskipun media online berkembang pesat, masyarakat masih banyak yang mencari informasi di media cetak.

BACA JUGA:Indonesia Independence Day! Radar Tegal Group Santuni Anak Yatim dan Piatu di 2 Panti Asuhan

BACA JUGA:Semarak HUT ke-22 Radar Tegal: Tetap Berkarya, 4 Kepala Daerah, DPRD dan Kapolres Terima Penghargaan

"Karena media cetak menyajikan informasi yang lengkap," terangnya kepada tim broadcasting. 

Dalam kunjungan tersebut, Tim Broadcasting SMA Negeri 1 Bojong didampingi Pembina Ekskul Broadcast Abd Rozak, Wahyumustiko dan Alip Putusunu BP. ***

Sumber: radartegal.disway.id