Brak! Truk Kontainer Terguling dan Tabrak 3 Warung di Jalan Lingkar Bumiayu, Sopir Meninggal

Brak! Truk Kontainer Terguling dan Tabrak 3 Warung di Jalan Lingkar Bumiayu, Sopir Meninggal

TERGULING- Sebuah truk kontainer terguling hingga menimpa warung di sekitar simpang tiga Jalan Lingkar Bumiayu wilayah Desa Pagojengan Kecamatan Paguyangan.-TEGUH SUPRIYANTO-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di pintu masuk Jalan Lingkar Bumiayu, Jalan Utama Tegal-Purwokerto Minggu 11 September sekitar pukul 21.30 WIB. Sebuah truk kontainer terguling dan tabrak 3 warung di wilayah Desa Pagojengan Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes.

Satu orang korban meninggal dunia yakni Dani, 29, warga Kampung Bojong RT 09 RW 02 Desa Sanding, Serang, Banten. Dia diketahui merupakan sopir dari truk kontainer yang terguling usai mengalami kecelakaan.

Informasi yang berhasil dihimpun dari lokasi kejadian menyebutkan, sebelumnya truk kontainer yang terguling dengan nomor polisi B 9968 UEM, melaju dari arah selatan (Purwokerto). Sesampainya di simpang tiga Pagojengan - Bumiayu - Jalan Lingkar, kendaraan terlihat mengarah masuk ke Jalan Lingkar Bumiayu.

"Tapi masih dalam kondisi kecepatan cukup tinggi. Sehingga tidak melalui jalur semestinya dan menabrak ujung pembatas merah yang terdapat lampu lalu lintas," ucap Arifin, pengemudi ojek yang mangkal di sekitar lokasi kejadian.

BACA JUGA:Penyebab Kecelakaan Maut Flyover Dermoleng Brebes Diduga Karena Sopir Belum Menguasai Jalan

BACA JUGA:Penyebab Kecelakaan di Flyover Dermoleng Masih Diselidiki, Supir Truk Masih Dirawat

Kerasnya benturan, membuat truk oleng, terguling hingga terbalik, dengan posisi bagian depan truk kembali menghadap selatan. Sementara bagian kontainer menyasak sedikitnya tiga warung yang berada tepat di pinggir pintu masuk jalan lingkar.

"Truk berhenti dengan posisi terguling, bagian depan ringsek. Sopirnya tergeletak di luar tidak jauh dari kabin kemudi," kata Arifin.

Petugas dibantu warga yang berusaha menolong pengemudi truk kontainer yang terguling. Namun mereka mendapati korban sudah tidak bernafas. Selanjutnya korban dilarikan ke ruang jenazah RSUD Bumiayu.

Sementara Sodikun, 50, mengaku beruntung karena warungnya lolos dari kecelakaan truk kontainer yang terguling tersebut. Padahal saat kejadian, dirinya tengah berada di dalam warung.

BACA JUGA:Firasat Kakek Korban Kecelakaan Maut di Flyover Dermoleng Brebes, si Kecil Tanya Hal Ganjil

BACA JUGA:Update Kecelakaan Flyover Dermoleng Brebes, Korban Meninggal Bertambah Menjadi 3 Orang

"Dari dalam saya dengan suara benturan keras, tiba-tiba warung seperti bergetar dan orang-orang berteriak. Saya lari keluar, ternyata ada truk terguling tepat di samping warung saya,"  tuturnya.

Insiden kecelakaan truk kontainer terguling ini selanjutnya ditangani oleh jajaran Pos Lalu Lintas Bumiayu. Petugas melakukan pengalihan arus lalu lintas, dengan mengarahkan kendaraan dari arah selatan, melalui jalur dalam kota Bumiayu saat mengevakuasi truk kontainer menggunakan derek.

Sumber: radartegal.disway.id