Operasi Zebra 2023 Masih Sepekan Lagi, Polisi Incar Pengendara Ini

Operasi Zebra 2023 Masih Sepekan Lagi, Polisi Incar Pengendara Ini

Operasi Zebra Candi 2023 menyasar pelanggaran kasat mata--

RADAR TEGAL - Kegiatan operasi Zebra Candi 2023 masih akan berlangsung selama sepekan mendatang. Petugas masih mengincar pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran kasat mata.

KBO Satlantas Polres Tegal Kota Iptu Rekso Pranoto mengatakan kegiatan operasi Zebra Candi 2023 berlangsung pada 4-17 September 2023. Tujuannya, untuk menurunkan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

"Tujuan kegiatan ini untuk menurunkan fatalitas korban akibat kecelakaan yang dimulai dari pelanggaran lalu lintas,"katanya.

Menurut Iptu Pranoto, selain itu juga untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Serta demi terwujudnya Pemilu 2024 yang bersih dan damai.

"Karenanya, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas demi keselamatan kita bersama,"tandasnya.

Iptu Pranoto menegaskan, dalam operasi patuh candi 2023, ada sejumlah pelanggaran yang menjadi sasaran penindakan. Yakni, pengemudi yang menggunakan handphone saat berkendara, masih dibawah umur dan Berboncengan lebih dari 1 orang.

"Selain itu, juga tidak menggunakan helm SNI dan safety belt bagi pengendara roda empat. Juga mengemudikan ranmor dalam pengaruh alkohol,"tandasnya.

Juga, imbuh Iptu Pranoto, pengemudi yang melawan arus lalu lintas. Melebihi batas kecepatan dan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong. ***

Sumber: