Intip Mobil All New Honda CR-V yang Jadi Terlaris, Benar-benar Canggih!

Intip Mobil All New Honda CR-V yang Jadi Terlaris, Benar-benar Canggih!

All New Honda HR-V-Tangkapan Layar-Instagram.com/honda.hrv.

RADAR TEGAL - Meski belum lama diluncurkan, antusiasme masyarakat terhadap All New Honda CR-V ternyata begitu tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya pemesanan mobil ini.

Termasuk saat PT Honda Prospect Motor memamerkannya di ajang GIIAS pada tanggal 10 Agustus 2023. Sambutan yang luar biasa dari konsumen di Indonesia diberikan pada All New Honda CR-V.

Secara nasional, Honda telah menerima angka pemesanan sebanyak 840 unit dari konsumen untuk All New Honda CR-V yang menjadi generasi keenam Honda CR-V ini. Jumlah tersebut cukup tinggi mengingat terjadi dalam kurun waktu satu minggu setelah diluncurkan, atau tepatnya pada tanggal 16 Agustus 2023.

Diketahui, PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan sebanyak 1.992 unit selama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung dari tanggal 10 sampai 20 Agustus 2023 di ICE, BSD. 

BACA JUGA:Makin Modis! New Honda Brio 2023 Dibanderol Mulai Rp165 Juta Benar-benar Bikin Kesemsem

BACA JUGA:Keunggulan Honda Amaze 2023, Lebih Unggul dari Brio?

Hal yang menggembirakan, penjualan tertinggi Honda pada GIIAS tahun ini diraih oleh New Honda Brio dan diikuti oleh All New Honda CR-V. Dari jumlah pemesanan Honda CR-V tersebut, kontribusi terbesar datang dari varian All New Honda CR-V RS e:HEV.

Persentasenya sebanyak 75 persen atau sebanyak 633 unit. Sementara, pemesanan untuk varian All New Honda CR-V Turbo yaitu sebanyak 25 persen atau sebanyak 207 unit.

Lalu seperti apa sebenarnya spesifikasi All New Honda CR-V ini? Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya. Karena akan ada ulasan mengenai mobil tersebut.

Mengutip dari web resmi Honda, varian RS e:HEV yang paling banyak dipesan konsumen saat ini menggunakan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC. Mesin tersebut dipadu dengan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh. 

BACA JUGA:5 Penyakit Honda Brio 2023 yang Bikin Penggunanya Harus Rajin ke Bengkel, Salah Satunya Masalah Pada Mesin

BACA JUGA:Jarak Tempuh Tesla Model 3 Facelift 2024 Terbaru Tembus 629 Km, Kok Bisa? Begini Ulasannya

Penggunaan motor listrik yang dominan menghasilkan performa yang lebih bertenaga sekaligus lebih hemat bahan bakar.

Sementara varian All New Honda CR-V 1.5L Turbo menggunakan mesin berkapasitas 1.5-liter direct-injected 4-Cylinder DOHC VTECⓇ Turbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 190 PS. Varian Turbo juga menawarkan konfigurasi 7-seater. 

Sumber: radartegal.disway.id